...
HP POPULER MINGGU INI

Alcatel Kenalkan Teknologi untuk Ponsel Layar Lipat, Seperti Apa?

Telset | 24 Feb 2019 22:50
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Alcatel Kenalkan Teknologi untuk Ponsel Layar Lipat, Seperti Apa?

Telset.id, JakartaAlcatel tak mau ketinggalan untuk ikut bergabung ke ranah ponsel lipat dan menggunakan panel layar fleksibel di perangkatnya. Sejumlah teaser dari teknologi besutannya, Dragonhinge, yang mulai wara-wiri menjadi bukti.

Teknologi tersebut memungkinkan panel layar fleksibel terlipat tanpa merusak komponen internal. Menurut siaran pers, Alcatel ingin Dragonhinge ada di rangkaian ponsel berdesain lipat miliknya, termasuk perangkat yang juga berfungsi sebagai tablet.

Dilansir Gizmodo, informasi serupa juga diunggah oleh Evan Blass, yang menampilkan petunjuk terkait sejumlah perangkat yang difoto oleh Alcatel dalam posisi berbeda.

Mengingat yang diumumkan Alcatel adalah teknologi, dan bukannya ponsel, maka perangkat pada foto ini pun masih merupakan perangkat konsep dan bukan perwakilan perangkat konsumen yang sebenarnya.

Sayang, berdasarkan gambar yang diunggah Blass via akun Twitter miliknya tersebut, sejumlah pihak menilai desain yang diusung perangkat tidak menarik. Permasalahan utama yang dikeluhkan masyarakat adalah ukuran engsel yang dinilai terlalu besar sehingga menyisakan celah cukup lebar.

Celah ini menjadikan tampilan perangkat kurang menarik jika dibandingkan perangkat karya perusahaan asal Tiongkok bertajuk Royole Flexpai. Kedua sisi perangkat tidak simetris, menyisakan bagian layar cukup besar yang tidak terlindung.

Saat dibentangkan sebagai tablet, perangkat ini hadir dengan tampilan lebih menarik serupa tablet karya produsen ponsel lipat lainnya. Salah satunya menawarkan tampilan eksterior serupa dengan Galaxy Fold.

Hingga saat ini, masih belum diketahui pasti apakah desain yang diusung perangkat merupakan desain akhir atau tidak Namun berbagai pihak berharap desain masih akan mengalami perubahan dan akan hadir dengan celah antara engsel yang lebih sempit dari desain saat ini. [BA/IF]

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia