...
HP POPULER MINGGU INI

Bill Gates: Tiga Keterampilan Ini yang Bisa Bikin Karir Sukses

Telset | 25 Mar 2019 04:39
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Bill Gates: Tiga Keterampilan Ini yang Bisa Bikin Karir Sukses

JakartaBill Gates, pernah membuat prediksi tentang internet pada 1999 dan kini menjadi kenyataan. Sekarang, pendiri Microsoft itu mengungkapkan tentang keterampilan yang bisa membuat seseorang sukses di dunia kerja. Apa saja?

Gates menyebutkan bahwa ada tiga keahlian atau keterampilan yang bisa membuat orang merengkuh kesuksesan dalam karir.

Menurut penelitian dan data yang dikumpulkan, seperti dilaporkan CNBC, Gates mengatakan bahwa orang-orang dengan tiga latar belakang keterampilan yang akan “ditakdirkan” bakal merengkuh kesuksesan karier pada masa depan.

“Keterampilan yang sangat diminati adalah sains, teknik, dan ekonomi,” ujar Gates kepada Editor Eksekutif LinkedIn, Daniel Roth, dalam wawancara, dikutip Telset.id pada Senin (25/3/2019).

Gates melanjutkan, pengetahuan dasar tentang sains, keterampilan matematika, dan ekonomi akan memenuhi kebutuhan pasar kerja pada masa mendatang. Kuncinya satu, yakni harus memahami apa yang bisa dilakukan dan tidak bisa dilakukan insinyur.

“Tiga keterampilan tersebut sangat mungkin untuk merevolusi industri pada masa depan. Pekerja yang mahir dalam bidang-bidang itu akan menjadi agen perubahan untuk semua lembaga. Yang jelas, manusia tidak harus ahli coding,” tegasnya.

Sebelumnya, Gates menyebut bahwa bisnis toilet bisa menyelamatkan setengah juta jiwa dengan raupan keuntungan lebih dari USD 200 miliar atau Rp 2.930 triliun. Ia sendiri telah menghabiskan Rp 2,9 triliun selama tujuh tahun terakhir penelitian sanitasi.

Bos Microsoft ini berhasil menampilkan 20 model toilet modern yang mengusung teknologi pengolahan limbah mutakhir. Teknologi pengolahan limbah buatan Gates mengeleminasi patogen berbahaya. Ajaibnya, kotoran tubuh manusia pun mampu diubah menjadi air bersih.

Pada acara Reinvented Toilet Expo di Beijing, China, akhir 2018 lalu, Gates mengatakan, teknologi yang dipamerkan merupakan langkah terdepan di bidang sanitasi dalam 200 tahun terakhir. Ada 200 triliun sel rotavirus, 20 miliar bakteri shigella, dan 100 ribu telur cacing parasit dalam kotoran manusia.

“Dengan menyeterilisasi kotoran manusia, angka kematian bayi akan berkurang sebanyak 500 ribu orang. Di lain sisi, cara tersebut akan menghemat dana sebesar USD 233 miliar atau Rp 3.412 triliun sebagai pengeluaran tahunan untuk penanggulangan diare dll,” tukasnya. [SN/HBS]

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia