...
HP POPULER MINGGU INI

Bos Huawei: Sistem Operasi Huawei akan Gantikan Android

Telset | 12 Mar 2019 03:05
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Bos Huawei: Sistem Operasi Huawei akan Gantikan Android

Telset.id, Jakarta – Huawei dikabarkan sedang menyiapkan sistem operasi bikinan sendiri untuk perangkatnya di masa mendatang. Nantinya, sistem operasi Huawei akan menjadi pengganti sistem operasi Android dari Google.

CEO Huawei, Richard Yu dalam sebuah wawancara membenarkan bahwa mereka sedang membangun dan mengembangkan sistem operasi Huawei untuk mengganti Android. Namun ia menyebut, proyek itu merupakan bentuk antisipasi.

Dengan kata lain, jika suatu waktu tak lagi bisa menggunakan Android, Huawei sudah mempunyai sistem operasi sendiri. Namun demikian, saat ini Huawei merasa masih nyaman menggunakan ekosistem buatan Google dan Microsoft.

“Kami sudah menyiapkan sistem operasi sendiri. Jadi, kalau tak lagi bisa menggunakan Android, kami sudah siap. Proyek ini adalah rencana alternatif. Tapi, kami masih senang memakai ekosistem punya Google dan Microsoft,” ujar Yu.

Seperti dikutip Telset.id dari BGR, Selasa (12/03/2019), rencana alternatif Huawei itu mungkin bisa dipahami. Sebab, ada aksi pemboikotan secara berjemaah oleh sejumlah negara terkait penggunaan perangkat buatan Huawei.

Namun, Huawei kabarnya sedang menyiapkan gugatan hukum untuk pemerintah Amerika Serikat terkait tuduhan pembatasan akses pasar. Pengumuman Huawei mengajukan tuntutan dilakukan pada Kamis (07/03) waktu setempat.

Seorang sumber menyebut bahwa gugatan itu diajukan di Distrik Timur Texas, wilayah yang sama dengan lokasi kantor pusat Huawei di Amerika Serikat. Langkah tersebut sebagai upaya perusahaan untuk mempertahankan bisnis.

Asal tahu saja, Huawei bukan satu-satunya perusahaan yang mengembangkan platform alternatif pengganti Android. Samsung sebelumnya juga punya Tizen, yang bahkan sudah sempat dipakai di sejumlah perangkat di pasaran. (SN/FHP)

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia