...
HP POPULER MINGGU INI

Cara Ubah Aplikasi Default di Windows 10

Telset | 09 Jul 2018 00:10
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Cara Ubah Aplikasi Default di Windows 10

Telset.id – Terdapat aplikasi default yang ada di sistem operasi Windows 10. Seperti Microsoft Edge untuk mengakses tautan atau link sampai membuka file berjenis PDF, Music Groove untuk memutar musik, dan aplikasi default lainnya.

Pertanyaannya, apakah pengguna bisa mengubah aplikasi default tersebut? Jawabannya, sangat bisa. Nah bagi Anda yang tak mengerti cara ubah aplikasi default di Windows 10, sekarang Tim Telset.id bakal memberikan caranya. So, ikuti baik-baik ya!

  • Pertama, buka Settings dengan menekan tombol Start. Tombol tersebut berbentuk gerigi dan terdapat di atas tombol Power.

BACA JUGA

  • Di halaman Settings, tekan tombol Apps.

Baca Juga: Cara Aktifkan Focus Assist di Windows 10

  • Terdapat enam tombol di bagian kiri pada halaman Apps. Sekarang, tekan tombol Default Apps untuk mengubah aplikasi default pada Windows 10.

  • Misalnya saja Anda ingin mengubah aplikasi default untuk mengakses situs-situs tertentu. Caranya, masuk ke bagian Web Browser, tekan Microsoft Edge, dan pilih browser lainnya seperti Mozilla Firefox.

  • Jika Anda ingin mengubah aplikasi lainnya, gunakan cara yang sama seperti langkah sebelumnya.

Sekarang, Anda sudah dapat mengubah aplikasi default di Windows 10 dan benar-benar menyesuaikan sistem operasi itu sesuai keinginan Anda. Selamat mencobanya! (FHP)

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia