...
HP POPULER MINGGU INI

“Fitur Lawas” MIUI dan EMUI akan Hadir di Android R

Telset | 18 Mei 2019 19:45
ARTIKEL POPULER SAAT INI

“Fitur Lawas” MIUI dan EMUI akan Hadir di Android R

VP Engineering Android, Dave Burke mengungkapkan bocoran fitur yang akan hadir pada Android R, meski pada kenyataannya, Android Q saja masih belum mencapai versi final untuk diluncurkan. Anehnya, bocoran fitur Android R yang diberikan merupakan “fitur lawas”, yaitu scrollable screenshot.

Dikutip dari GSMArena, Minggu (19/05/2019), Burk berjanji dalam sebuah tweet bahwa timnya akan memasukkan daftar hal yang harus dilakukan untuk Android R, salah satunya adalah scrollable screenshot.

“Kami telah menambahkan fitur scrollable screenshot untuk Android R, dan mudah-mudahan dapat hadir di rilis itu,” katanya.

Sekadar informasi, fitur ini sebenarnya telah jadi fitur standar di user interface UI berbasis Android, seperti MIUI untuk Xiaomi, EMUI untuk Huawei, hingga Samsung. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dari seluruh konten yang ditampilkan.

We've added scrollable screenshots to the hopper for Android R and hopefully can land it in that release. Make it so @dsandler ????

— Dave Burke (@davey_burke) May 17, 2019

Sistem Android murni buatan Google memang memiliki sejumlah keunggulan, seperti tidak ada bloatware dan user experience (UX) yang efisien dan mudah digunakan. Namun, sistem ini juga memiliki kelemahan, yaitu “telat” memberikan fitur yang berguna bagi pengguna.

Sebelum scrollable screenshot, Android juga telat membawa fitur multi-window atau multi-tasking ke Android. Fitur ini hadir di Android Nougat di yang rilis tahun 2016, ketika Samsung meluncurkan fitur serupa pada versi Android 4.3 Jelly Bean di tahun 2013. (FHP)

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia