...
HP POPULER MINGGU INI

Gelar Digital Day, Indosat Ooredoo Kampanyekan Gerakan #BijakBersosmed

Gizmologi | 15 Apr 2019 17:35
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Gelar Digital Day, Indosat Ooredoo Kampanyekan Gerakan #BijakBersosmed

Tren menggunakan media sosial begitu tinggi, baik dari kalangan anak-anak sampai generasi tua. Apalagi menjelang Pemilu dan Pilpres, media sosial dimanfaatkan untuk membela dan mempromosikan calon pilihannya masing-masing. Untuk mencegah perselisihan yang mendalam akibat saling adu pendapat di media sosial, Indosat Ooredoo kembali mengkampanyekan #BijakBersosmed pada ajang Digital Day Indosat Ooredoo.

Generasi muda Indonesia paling banyak yang mengikuti tren penggunaan media sosial ini. Sayangnya tak semua kalangan memahami bagaimana memanfaatkan media sosial dan banyak juga yang lepas kendali sampai melanggar etika. Fakta ini menunjukkan perlunya dukungan literasi digital agar teknologi dan internet bisa dimanfaatkan secara positif dan kreatif.

Penyelenggaraan Program Digital Day Indosat Ooredoo

Indosat Ooredoo menyadari akan pentingnya dukungan literasi digital tersebut, maka itulah diselenggarakan roadshow program Corporate Social Responsibility (CSR) Digital Day. Program tersebut mengkampanyekan seruan #BijakBersosmed yang dilaksanakan di 25 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia. Para karyawan yang tersebar di lima region pun diberdayakan sebagai inisiator dan fasilitator program tersebut.

Digital Day #BijakBersosmed digelar sejak April 2019, dan akan ditutup pada Agustus 2019. Lokasi penyelenggaraan acara ini mencakup beberapa kota dan kabupaten. Di pulau Jawa dan Bali, kota-kota dan kabupaten tersebut mencakup Jakarta , Bandung, Sukabumi, Tasikmalaya, Bojonegoro, Magelang, Malang, Purwokerto, Probolinggo, Sampang, Tuban, dan Bangkalan. Sementara itu di Sumatera mencakup Aceh, Padang, Pekanbaru, Bengkulu, Jambi, dan Baturaja. Di Kalimantan mencakup Balikpapan, Sintang, Banjarmasin, dan Samarinda. Wilayah lainnya mencakup Makassar di Sulawesi dan Pangkal Pinang di Bangka.

Kampanye #BijakBersosmed

Pada program Digital Day #BijakBersosmed yang diselenggarakan Indosat Ooredoo ini , pegiat media sosial di Indonesia mengisi sesi berbagi. Peserta pun terhibur dengan permainan #BijakBersosmed Challenge yang digelar juga pada acara tersebut.

“Indosat Ooredoo menyelenggarakan kegiatan Digital Day #BijakBersosmed sebagai bagian dari program CSR pilar Pendidikan. Program ini ditujukan untuk meningkatkan literasi digital di kalangan siswa/siswi sekolah menengah di seluruh Indonesia. Literasi digital ini khususnya mengenai cara memanfaatkan media sosial untuk hal-hal yang positif, ucap Turina Farouk, Group Head Corporate Communication Indosat Ooredoo.

CSR Indosat Ooredoo pilar Pendidikan merupakan bagian dari program Indonesia Belajar yang diinisasi perusahaan sejak tahun 2006. Pada akhir tahun 2018, manfaat inisiatif Indonesia Belajar ini sudah diterima oleh 85.230 orang. Program ini sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB (UN SDG) nomor 4 dan 9.

“Kami berharap para siswa mampu menggunakan teknologi digital untuk membantu meningkatkan kreativitas yang berdampak positif. Dampak positif tersebut bagi diri mereka sendiri maupun komunitas mereka,” lanjut Turina.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia