...
HP POPULER MINGGU INI

Ini Alasan Bill Gates, Zuckerberg, Bezos Kurangi “Jatah” Donasi

Telset | 28 Feb 2019 05:46
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Ini Alasan Bill Gates, Zuckerberg, Bezos Kurangi “Jatah” Donasi

Telset.id, Jakarta – Para miliarder dunia tampaknya mengubah sikap terkait pemberian donasi atau sumbangan kepada mereka yang membutuhkan. Sepanjang 2018, donasi dari sejumlah miliarder tercatat turun ketimbang 2017, termasuk Bill Gates, Mark Zuckerberg, dan Jeff Bezos.

India Today melaporkan, pada tahun lalu ada 50 miliarder yang masuk daftar paling dermawan. Satu di antaranya adalah pendiri Amazon, Jeff Bezos.

Orang terkaya dunia itu untuk kali pertama masuk dalam daftar tersebut. Sementara pendiri Microsoft, Bill Gates, dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg, sudah lama masuk dalam daftar itu.

Namun tahukah Anda, bahwa mereka ternyata hanya menyumbang nyaris setengah dari amal yang dibagikan pada 2017?

Dalam daftar sumbangan pada 2018, 50 orang terkaya di Amerika Serikat menyumbangkan harta sebanya USD 7,8 miliar lewat donasi terbuka. Jumlah tersebut sangat jauh dibanding sumbangan 2017 yang tercatat USD 14,7 miliar.

Seperti dikutip Telset.id, Kamis (28/2/2019), ada beberapa hal yang kemungkinan besar menjadi penyebab kenapa angka sumbangan dari para miliarder turun. Satu di antaranya, 2017 dinilai sebagai tahun anomali.

“Saya rasa mereka tak pelit. Faktanya, 2017 memang tahun yang cukup anomali,” kata Lynn Raynault, CEO sekaligus pendiri Segments of One, sebuah organisasi yang membantu para miliarder mendonorkan harta.

Ia melanjutkan, dari 50 donor teratas pada 2017, ada dua orang yang menyumbang 50 persen dari total donasi. Mereka adalah Bill Gates dan Mark Zuckerberg. Keduanya menyumbang masing-masing sebesar USD 7 miliar. [SN/HBS]

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia