...
HP POPULER MINGGU INI

Lagi, Apple Watch Series 4 Selamatkan Nyawa Nenek 80 Tahun

Telset | 16 Apr 2019 03:06
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Lagi, Apple Watch Series 4 Selamatkan Nyawa Nenek 80 Tahun

Apple Watch Series 4 kembali menyelamatkan nyawa seseorang. Kali ini, jam tangan pintar Apple itu menolong nenek 80 tahun. Bagaimana bisa?

Asal tahu saja, Apple Watch Series 4 memiliki fitur pendeteksi jatuh. Jam tangan pintar tersebut akan membunyikan alarm sebagai upaya untuk menarik perhatian orang lain.

Jika merasakan pengguna bergerak, Apple Watch Series 4 akan memberi opsi untuk mengabaikan peringatan atau menghubungi 911 menggunakan Digital Crown.

Namun, jika tak ada gerakan selama satu menit, panggilan Emergency Services akan dilakukan secara otomatis. Hal itulah yang terjadi dalam kasus seorang nenek 80 tahun.

Dilansir phoneArena, Selasa (16/04/2019), pesan Apple Watch Series 4 dikirimkan ke kontak darurat ketika sang nenek terjatuh di apartemennya di Haidhausen, Munich, Jerman. Kala wanita paruh baya itu terjatuh dan kehilangan kesadaran, otomatis jam pintar ini memanggil operator 911.

Dikutip Telset.id, saat ambulans tiba, petugas tidak bisa membuka pintu. Petugas pemadam kebakaran pun dikirimkan ke lokasi untuk membukanya secara paksa.

Putra nenek itu juga menerima peringatan. Ia tiba tepat waktu sehingga sang nenek tidak memerlukan rawat inap meskipun terjatuh hingga pingsan.

Sebelumnya, seorang pasien yang mengalami atrial fibrillation atau denyut jantung tak beraturan nyaris kehilangan nyawanya apabila Apple Watch terbaru yang digunakannya tidak memberikan peringatan soal denyut jantungnya yang tidak beraturan.

Hal ini dikisahkan oleh ahli kardiologi dr Phil Massey dari Pacific Medical Centers, California, Amerika Serikat, yang mengatakan bahwa pasien tersebut datang ke rumah sakit setelah mendapat peringatan dari Apple Watch miliknya. (SN/FHP)

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia