InPonsel Mobile
Lakukan 6 Hal Ini, Biar Nggak Pusing Gara-gara Smartphone
Telset — 21 Mar 2019 17:14

Lakukan 6 Hal Ini, Biar Nggak Pusing Gara-gara Smartphone

Jakarta – Bertahun-tahun yang lalu, telepon selular mungkin tak lebih dari sebuah alat komunikasi. Fungsinya untuk menelpon, berkirim pesan, dan sesekali browsing internet. Semua berubah seiring berjalannya waktu dan berkembangnya teknologi smartphone.

 

Kini smartphone menjadi semakin pintar dan tugasnya pun tak lagi sekedar menerima atau melakukan panggilan, tidak juga sekedar mengirim dan menerima pesan.

Lebih dari itu, ponsel menjelma menjadi perangkat yang sangat berguna dan dibutuhkan oleh manusia. Apalagi ketika ia diembel-embeli oleh kata pintar di belakagnya.

Smartphone, kini ia disebut, bisa digunakan bukan saja untuk menjelajah internet, main game, atau membantu dalam menuntaskan pekerjaan, ini juga bisa melakukan hal lainnya, bahkan yang tidak kita ketahui sebelumnya.

Dibawah ini, beberapa hal yang nyatanya bisa kita lakukan dengan smartphone kita, yang bahkan orang yang paham teknologi pun belum tentu tahu. Hmm… apa saja?

Restart ponsel minimal 3 kali seminggu

Ponsel tidak seharusnya beroperasi dengan kapasitas maksimal sepanjang waktu. Agar itu berjalan dengan lancar, restart setidaknya 3 kali seminggu. Dengan cara ini aplikasi Anda akan diatur ulang dan ponsel bisa istirahat.

Beralih ke mode “Airplane Mode” untuk pengisian lebih cepat

Salah satu cara yang paling cepat saat melakukan pengisian adalah dengan mengalihkannya ke mode pesawat. Beralih ke mode ini akan mencegah smartphone mencari sinyal, yang ujung-ujungnya berdampak saat pada waktu isi yang lebih cepat. 

Wallpaper gelap untuk menghemat baterai

Kecerahan smartphone bisa menguras baterai. Untuk mengatasinya, Anda cukup mengunduh wallpaper gelap dan memasangnya.

Nonaktifkan opsi “auto-rotate”

Banyak cara bisa dilakukan untuk menghemat daya baterai. Salah satunya adalah dengan tidak sering-sering mengaktifkan opsi “auto-rotate”. Singkat kata, seperlunya saja.

Jadikan tombol volume sebagai tombol rana

Mencoba mengambil gambar dengan satu tangan menggunakan tombol rana default terbukti tidak mudah, terutama jika ponsel Anda lebih besar. Itu bisa membuat gambar yang Anda ambil terlihat sedikit terguncang atau dalam kasus yang lebih buruk, bisa jadi ponsel terpelanting. Jadi, jika Anda ingin mengambil foto dengan satu tangan, inilah caranya.

Cara membersihkan smartphone

Penelitian telah menunjukkan bahwa ponsel memiliki lebih banyak bakteri daripada kursi toilet. Banyak permukaan dan tangan yang kotor menyentuh ponsel Anda setiap hari. Untungnya, yang Anda butuhkan untuk membersihkannya hanyalah campuran 80% air dan 20% alkohol. Masukkan ke dalam botol semprot, semprotkan, dan bersihkan.

512
512