InPonsel Mobile
Main PSP di Android? Ini Rekomendasi 4 Emulator PSP Terbaik
Telset — 2 Feb 2019 12:09

Main PSP di Android? Ini Rekomendasi 4 Emulator PSP Terbaik

Telset.id – Di Android, ada banyak game yang terinspirasi dari game pada konsol seperti PSP atau PlayStation Portable misalnya. Namun sebagian besar, game tersebut punya gameplay dan jalan cerita yang kurang mendekati dengan game asli konsol.

Nah, daripada memainkan game yang terinspirasi dari konsol, lebih baik memainkan game asli dari PSP di smartphone Android kesayangan menggunakan emulator PSP.

Ada banyak emulator PSP yang bisa digunakan. Anda juga jangan khawatir smartphone akan kewalahan saat memainkannya, karena saat ini kemampuan smartphone Android makin mumpuni.

Hampir seluruh game, dari yang ringan sampai yang berat bisa dimainkan di smartphone Android masa kini, termasuk game dari konsol seperti PSP. So, yuk simak rekomendasi emulator PSP untuk smartphone Android dari kami, seperti dilansir dari TechViral pada Sabtu (02/02/2019).

PPSSPP

PPSSPP merupakan salah satu emulator PSP yang populer di kalangan pengguna smartphone Android. Selain itu, aplikasi ini juga menjadi salah satu emulator dengan peringkat tertinggi di Google Play Store dengan total download mencapai lebih dari 50 juta kali.

Hampir seluruh game PSP yang ada bisa dimainkan di emulator PSP ini, dan Anda pun tidak akan sulit untuk mencari game yang ingin dimainkan. Sebab, PPSSPP menyediakan situs khusus yang berisi kumpulan game PSP di dalamnya secara gratis.

Meski demikian, karena PPSSPP merupakan aplikasi gratis, makanya pengguna akan kerap melihat iklan ketika menjalankannya. Anda dapat terbebas dari iklan apabila membeli versi premiumnya.

PSPlay

Kemudian ada PSPlay yang juga jadi emulator PSP terbaik untuk Android. Emulator ini menawarkan banyak fitur, serta kemudahan kontrol bagi para penggunanya.

Namun sayangnya, emulator ini kerap kali berjalan tidak lancar atau ngelag ketika bermain game PSP tertentu. Seperti PPSSPP, PSPlay juga tersedia secara gratis dengan konsekuensi munculnya iklan ketika pengguna sedang bermain game.

PPSSPP Gold

PPSSPP Gold adalah versi premium dari aplikasi PPSSPP. Pengguna yang ingin menggunakannya, perlu merogoh kocek sekitar Rp 30 ribuan saja, dan akan mendapatkan sejumlah fitur-fitur tambahan, termasuk mendapatkan game PSP di situs khusus secara gratis.

Yang membuatnya unggul adalah, PPSSPP Gold mampu menjalankan hampir seluruh game PSP dengan grafis tinggi di smartphone Android. Selain itu, pengguna juga bakal mendapatkan pengalaman smooth dan nyaman ketika bermain game ketika menggunakannya.

Rocket PSP Emulator

Terakhir adalah Rocket PSP Emulator yang memiliki sejumlah fitur dan keunggulan mirip seperti PPSSPP. Sebab, emulator ini dibangun berdasarkan dari open source dari PPSSPP.

Sehingga fitur, dan lainnya akan terlihat familiar dengan PPSSPP. Meski demikian, bukan berarti emulator ini “terlihat plagiat”, karena pengguna tetap mendapatkan pengalaman smooth tanpa ngelag ketika menjalankan game–game PSP favorit yang bisa didapatkan dari situs-situs penyedia game emulator, termasuk dari PPSSPP.

Well, itu dia 4 emulator PSP terbaik yang bisa Anda jalankan di smartphone Android. Yuk segera coba salah satu aplikasinya agar dapat mainkan game PSP. (FHP)

512
512