...
HP POPULER MINGGU INI

Proyektor Terkecil di Dunia, Bisa Dikantongi

Telset | 11 Apr 2019 11:53
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Proyektor Terkecil di Dunia, Bisa Dikantongi

Sebuah proyektor seukuran kantong celana telah diluncurkan di situs crowdfunding Kickstarter. Nebra AnyBeam, perusahaan yang berbasis di Inggris, mengklaim proyektor terkecil di dunia ini memiliki portabilitas yang tak tertandingi.

Saat ini, Nebra AnyBeam sedang menggalang dana sebesar £ 40.000 atau sekitar Rp 740 juta, untuk dapat meluncurkan ciptaannya ke pasar akhir tahun ini.

Perangkat ini adalah proyektor laser ‘pico’ yang dayanya dapat diisi dengan baterai portabel atau port USB laptop dan memproyeksikan layar 150 inci ke atas di dinding terdekat.

Perangkat ini bekerja dengan input HDMI apa pun, sehingga Anda dapat menfhubungkannya ke Amazon Fire TV Stick atau Chromecast jika anda ingin menonton layaknya di bisokop.

Karena menggunakan sinar laser daripada bohlam biasa, sehingga tidak perlu menyesuaikan fokus seperti proyektor standar.

Dalam website Kickstrater, Tim Nebra mengatakan, mereka memberdayakan orang-orang muda, tua atau di antaranya untuk memahami dan menguasai teknologi saat ini dan besok.

“Nebra terdiri dari pengembang produk, insinyur, pembuat, dan penggerutu yang bersemangat tentang dunia teknologi,” tulis mereka.

Mereka mengatakan, ketika proyektor tradisional dapat menjadi panas dan berisik, proyektor laser ini tidak dilengkapi kipas, tidak bersuara dan tidak perlu mengganti bohlam.

AnyBeam merupakan perangkat mandiri yang dapat dicolokkan ke ponsel cerdas, stik Fire TV, Chromecast, atau perangkat lainnya.

“Apakah itu menonton film al-fresco dengan teman-teman, menyampaikan presentasi dengan cepat atau membawa ide-ide nda ke layar lebar, AnyBeam adalah jawabannya,” kata mereka.

Jika perangkat ini telah mendapatkan pendanaan penuh, tim berharap akan mengirimkannya pada Agustus 2019. Harga ‘Early Bird’ untuk beberapa perangkat pertama adalah £ 229 atau sekitar Rp 4,2 juta.

Jika anda tertarik dan ingin memilikinya, anda dapat mengetahui lebih lanjut tentang perangkat ini website Kickstarter. [BA/HBS]

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia