...
HP POPULER MINGGU INI

Sang Penemu Kalkulator, Jerry Merryman Berpulang

Telset | 06 Mar 2019 02:00
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Sang Penemu Kalkulator, Jerry Merryman Berpulang

Telset.id, JakartaPenemu kalkulator, Jerry Merryman meninggal dunia pada usia 86 tahun. Jerry Merryman meninggal dunia pada 27 Februari 2019 lalu di sebuah rumah sakit di Dallas, Amerika Serikat.

Ia mengembuskan napas terkahir karena menderita komplikasi gagal jantung dan ginjal. Dilansir NBC News, dikutip Telset.id, Rabu (06/03/2019), putri tirinya, Kim Ikovic menyebut bahwa Merryman dirawat di rumah sakit sejak akhir Desember 2018.

Merryman diopname usai mengalami komplikasi selama operasi pemasangan alat pacu jantung. Ia adalah satu dari tiga orang yang bekerja sama menghasilkan penemuan kalkulator genggam saat bekerja di Texas Instruments di Dallas.

“Merryman adalah orang paling cerdas. Pemikirannya benar-benar luar biasa dan cemerlang. Ia memiliki ingatan yang kuat dan kemampuan mampu mendapatkan formula, informasi, di hampir semua subjek,” kata mantan koleganya, Vernon Porter.

Pada 2013, dirinya pernah mengisahkan penemuan kalkulator genggam kepada NPR. The Smithsonian menyebut, bahwa Merryman dan dua rekannya telah membuat kemajuan berarti untuk mengajukan paten pada September 1967.

Merryman sendiri lahir pada 17 Juni 1932. Ia tumbuh di Hearne di Texas, dan pada usia 11 tahun ia telah menjadi tukang reparasi radio. Ia menempuh pendidikan di Texas A&M University di College Station, meski tidak pernah dinyatakan lulus sebagai sarjana.

Setelah bekerja untuk departemen oseanografi dan meteorologi universitas dan pangkalan minyak di Teluk Meksiko, ia mulai bekerja di Texas Instruments pada 1963. Putrinya, Melissa Merryman, menyebut sang ayah sebagai pria yang rendah hati. (SN/FHP)

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia