...
HP POPULER MINGGU INI

WhatsApp, Instagram, Facebook Kompak Down (Lagi)

Telset | 14 Apr 2019 05:39
ARTIKEL POPULER SAAT INI

WhatsApp, Instagram, Facebook Kompak Down (Lagi)

Layanan WhatsApp, Instagram, dan Facebook dikabarkan kembali tumbang, karena mengalami server down. Kabar ini cepat menyebar setelah netizen di seluruh dunia mengeluhkan tidak bisa mengakses ketiga layanan tersebut di media sosial.

 

Berdasarkan pantauan Tim Telset.id dari situs Down Detector pada Minggu (14/04/2019), terjadi peningkatan aduan terhadap 3 platform tersebut sejak sore tadi.

Pada aplikasi WhatsApp, aduan meningkat sejak pukul 18.00 WIB dan puncaknya sekitar pukul 19.00 WIB, dimana aplikasi pesan instant itu menerima 2676 pengaduan.

Secara presentase, ada sekitar 40% pengguna melaporkan jika mereka tidak bisa mengirim dan menerima pesan, sedeangkan 38% pengguna melaporkan terkait konektivitas, dan 21% mengeluh tak bisa melakukan log-in di aplikasi tesebut.

Angka pengaduan yang lebih tinggi muncul di platform Instagram. Down Detector menerima hingga 7.019 aduan sekitar pukul 19.00 WIB.

Secara presentase 49% pengguna melaporkan bahwa ada gangguan di News Feed, lalu di sistem Log-in sebanyak 29% dan sekitar 20% pengguna melaporkan jika mereka tidak bisa mengakses website Instagram.

Laporan aduan pada Facebook lebih tinggi lagi. Laporan di Facebook mulai meningkat sejak pukul 17.00 WIB. Kemudian ketika para pengguna semakin resah, jumlah aduan meningkat sampai 14.353 aduan yang mengindikasikan bahwa Facebook telah mengalami server down.

Secara presentasi ada 55% pengguna yang melaporkan jika fitur News Feed mengalami gangguan. Sisanya ada 23% pengguna yang mengaku tak bisa melakukan Log-in dan 21% pengguna tak bisa masuk sama sekali ke website atau mengalami total Black Out.

Seruan warganet pun nyaring di jagat Twitter. Mereka secara bersama-sama memasang tagar #WhatsAppDown, #InstagramDown dan #FacebookDown sebagai respon bahwa mereka tak bisa mengakses ketiga platform tersebut.

Sontak tagar tersebut pun berada di posisi teratas berdasarkan pantauan kami di Trends24.id pada Minggu malam (14/04/2019)

Kasus server down oleh ketiga aplikasi tersebut belum lama ini juga terjadi. Pada Kamis (14/03/2019) mereka juga mengalami server down sehingga pengguna tak bisa menggunakan aplikasi tersebut secara normal. [NM/HBS]

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia