InPonsel Mobile
Yess! Apple Hadirkan Dark Mode di iOS 13
Telset — 2 Feb 2019 13:30

Yess! Apple Hadirkan Dark Mode di iOS 13

Telset.id, Jakarta – Setelah membawa Dark Mode untuk macOS versi terbaru, Apple langsung membawa mode tersebut untuk sistem operasi iOS dalam waktu dekat. Diprediksi, Dark Mode bakal dihadirkan pada sistem operasi iOS 13.

Sekadar informasi, selama beberapa tahun belakangan, Dark Mode memang menjadi salah satu fitur andalan di macOS. Karenanya, tentu menjadi keputusan baik dari Apple dengan menyisipkan mode tersebut di iOS terbaru.

Menurut Bloomberg, seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Sabtu (02/02/2019), di pembaruan iOS 13, Apple bakal menciptakan standar dan mempermudah implementasi fitur untuk menyesuaikannya dengan Dark Mode.

Akan tetapi, mode ini tidak sepenuhnya membuat tampilan OS menjadi gelap. Namun, lebih ke arah implementasinya yang akan bergantung kepada developer aplikasi seperti yang dimiliki oleh YouTube.

Selain Apple, Dark Mode juga diprediksi akan dihadirkan Google pada sistem operasi terbarunya, Android Q. Google telah menunjukkan indikasi kehadiran mode gelap tersebut pada sistem operasi penerus Android 9 Pie.

Belum lama ini dilaporkan, jelang WWDC 2019, Apple mulai menggarap sistem operasi terbaru iOS 13. Rumor itu diperkuat setelah munculnya perangkat yang menjalankan iOS 13 mengakses sebuah website.

Sang pengakses website terpantau menggunakan alamat IP Apple yang terdeteksi menjalankan iOS 13. Outlet berita mengaku pertama kali melihat pengunjungnya menggunakan generasi terbaru iOS itu pada Oktober 2018 lalu.

Pengunjung serupa kemudian mengakses website pada November dan Desember 2018. Fakta tersebut menunjukkan bahwa lebih banyak pengguna kemungkinan mendapatkan akses ke sistem operasi terkini Apple itu. (BA/FHP)

512
512