...
HP POPULER MINGGU INI

10 Aplikasi Android Edit Video Terbaik 2020

Review1st | 16 Jan 2020 05:26
ARTIKEL POPULER SAAT INI

10 Aplikasi Android Edit Video Terbaik 2020

Saat ini kebanyakan smartphone sudah bisa digunakan untuk mengedit, sehingga kamu tidak harus menggunakan kamera khusus. Dan ternyata ada cukup banyak aplikasi android edit video terbaik HP.

Walaupun ada banyak aplikasi editing video untuk PC, namun aplikasi edit video terbaik di HP ini dianggap lebih ringkas dan simpel. Untuk membuat video saat liburan, vlogging ataupun yang lainnya.

Terlebih bahwa aplikasi editing video di HP juga menawarkan sejumlah fitur menarik yang bisa mempercantik video yang kamu buat sama seperti yang ditawarkan oleh aplikasi editor video untuk PC.

10 Aplikasi Android Edit Video Terbaik  2020

Berikut ini ada 10 aplikasi edit video terbaik untuk HP Android per 2020 yang bisa kamu gunakan.

1. FilmoraGo

aplikasi edit video terbaikFilmoraGo

FilmoraGo adalah salah satu aplikasi edit video di HP yang banyak digemari karena memiliki sejumlah fitur menarik didalamnya. Beberapa fitur itu ialah kemampuannya untuk bisa langsung membagikan video hasil editan ke akun media sosial milikmu.

Aplikasi edit video terbaik untuk HP ini juga bisa dipakai Youtubers pemula. Kamu juga bisa memotong, menyisipkan dan menambahkan efek warna pada video yang ada, bahkan terdapat sejumlah opsi untuk menambahkan efek transisi ataupun membuat video menjadi terbalik ataupun slow-motion.

Jika fitur yang ada terasa kurang, ada beberapa efek ataupun animasi yang bisa kamu beli.

2. Adobe Premiere Clip.

Adobe Premier Clip, Aplikasi Edit Video androidAdobe Premier Clip

Ada aplikasi edit video PC bernama Adobe Premier. Dan, ternyata di Android ada juga aplikasi bernama Adobe Premier Clip yang lebih simpel sehingga memudahkan kamu yang ingin mengedit video di henpon.

Kelebihan dari aplikasi editing video ini ialah kemampuannya untuk bisa menggabungkan video dengan foto ataupun klip secara otomatis dari galeri yang sudah ada.

Sama seperti aplikasi editing video lainnya, Adobe Premier Clip juga mampu menggabungkan, memotong, menambahkan musik, memberikan filter pada video yang dibuat. Aplikasi ini juga menawarkan fitur untuk bisa langsung membagikan video ke media sosial.

3. Video Show

Video Show Editor, Aplikasi Edit Video terbaik androidVideo Show

Video Show adalah salah satu aplikasi edit video terbaik yang juga cukup bagus. Hal ini bisa dibuktikan karena aplikasi ini sudah beberapa kali mendapatkan penghargaan sebagai aplikasi editing video terbaik untuk Android.

Tersedia 50 tema yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik video yang kamu buat, kamu juga bisa mengkompres video agar menghasilkan ukuran file yang lebih kecil tanpa mengurangi kualitas secara signifikan.

4. PowerDirector

Power DirectorPower Director

Aplikasi video PowerDirector ini yang menurut saya sangat menarik. Selain memiliki sejumlah fitur yang akan membuat video kamu terlihat profesional, sejumlah fiturnya juga sangat mudah digunakan.

Aplikasi edit video HP ini juga menawarkan lebih dari 30 efek dan transisi efek yang berbeda yang bisa kamu tambahkan ke video. Kamu bahkan bisa membuat video green screen dengan aplikasi ini.

Jika kamu merasa kesulitan saat menggunakan aplikasi ini, tenang saja karena ia juga dilengkapi dengan video tutorial untuk semua fiturnya.

5. KineMaster

KineMasterKineMaster

Aplikasi android buat edit video bernama Kine Master ini telah menjadi salah satu aplikasi favorit. Selain karena kemudahan penggunaannya, ia juga menjadi salah satu aplikasi video editing gratis terbaik yang ada di Play Store.

6. Quik

Quik, Aplikasi Editing Video di AndroidQuik

Sesuai seperti namanya, Quik (mungkin merupakan sebutan lain untuk Quick), aplikasi video editing ini memungkinkan kamu bisa membuat video secara cepat lantaran menawarkan kemudahan membuat video secara otomatis dan bisa disinkronkan dengan musik yang ada.

Quik juga menawarkan penyimpanan video hasil editing ke format 720p ataupun 1080p. Walaupun ia merupakan aplikasi gratisan, namun tidak ada iklan apapun dan ia juga menawarkan kemampuan untuk bisa membagikan hasil video ke akun jejaring sosial yang kamu miliki.

7. VivaVideo

Viva Video

VivaVideo

VivaVideo juga merupakan aplikasi editor video HP terbaik karena selain menawarkan kemudahan editing video di Android ia juga menyediakan ratusan efek dari stiker dan filter hingga klip dan subjudul animasi. Kamu juga bisa menyisipkan dan memotong video untuk diproses menjadi kesatuan file video yang siap dibagikan ke teman-teman kamu.

8. Funimate

Funimate, Aplikasi Editing Video di AndroidFunimate

Aplikasi yang satu ini sedikit berbeda dengn aplikasi di atas, namun ia juga mampu mengedit video menjadi animasi lucu yang bisa kamu kirim melalui aplikasi pesan instan ataupun media sosial. Sesuai dengan namanya, Funimate dikhususkan untuk mengubah video menjadi animasi sehingg menghasilkan video dengan durasi pendek.

9. Magisto

Magisto, Aplikasi Editing Video di AndroidMagisto

Aplikasi Magisto telah memudahkan proses pengeditan video sehingga sangat mudah dan sederahana. Hal ini bisa diwujudkan karena Magisto telah menjejalkan fitur AI di dalamnya.

Aplikasi Magisto akan menganalisis video dan memilih fragmen yang paling menarik untuk dijadikan video yang pas buat kamu, dan yang menjadikannya lebih menarik, aplikasi ini bisa diunduh secar gratis di halaman Google Play Store.

10. Movie Maker Filmmaker

Movie Maker Filmmaker, Aplikasi Editing Video di AndroidMovie Maker Filmmaker

Aplikasi Movie Maker Filmmaker menjadi salah satu aplikasi edit video HP terbaik. Aplikasi ini menyediakan alat pengeditan video yang intuitif yang mudah. Sejumlah fitur yang paling banyak digunakan telah tersedia pada aplikasi ini seperti efek video langsung, efek animasi teks, musik slideshow, dan sebagainya.

Karena ia merupakan aplikasi editor video gratis, akan ada sejumlah iklan yang muncul saat digunakan. Tapi secara keseluruhan aplikasi ini sangat memudahkan kamu jika ingin membuat klip atau video pendek dengan bantuan HP Android kamu.

Aplikasi Edit Video Terbaik Januari 2020

Itulah 10 aplikasi android edit video terbaik per Januari 2020 yang bisa kamu gunakan di HP kamu, aplikasi video editor mana yang terbaik menurut kamu?

Jika kalian masih memiliki rekomendasi aplikasi editor video yang menarik, jangan sungkan untuk menghubungi kami. Dan, berikan alasan kenapa aplikasi editor video buat HP itu layak dipilih.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia