...
HP POPULER MINGGU INI

2020, Apple Belum Bisa Move On dari Touch ID

Telset | 26 Jan 2020 03:00
ARTIKEL POPULER SAAT INI

2020, Apple Belum Bisa Move On dari Touch ID

Benarkah Apple yakin dengan keputusan untuk membuang Touch ID di iPhone dan iPad? Kabar yang beredar menginformasikan seperti itu. Namun, tampaknya Apple belum bisa move on dari Touch ID.

Menurut paten yang ditemukan baru-baru ini, seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Minggu (26/01/2020), Apple kemungkinan bakal menghadirkan Touch ID yang disematkan dalam layar untuk iPhone keluaran masa depan.

Menurut deskripsi paten, ada penjelasan “Layar sentuh kian populer karena kemudahan, fleksibilitas operasi, serta harganya yang murah”. Dengan demikian, Apple tampaknya masih akan menggunakan teknologi sidik jari.

Ada desas-desus, di iPhone 2020, Apple bakal menghadirkan lagi Touch ID dengan menyematkannya ke layar. Apple pun seolah tak mau ketinggalan dari brand lain yang sudah menghadirkan teknologi serupa pada smartphone mereka.

Walaupun Apple kemungkinan besar tidak membuang Face ID, memberi pengguna lebih banyak opsi untuk membuka kunci perangkat tidak selalu merupakan hal yang buruk.

Lalu pertanyaannya sekarang adalah, apakah paten Apple tersebut akan terealisasi?

Agustus 2019 lalu, analis Ming-Chi Kuo membeberkan bahwa Apple akan memasangkan Touch ID di iPhone 2021 mendatang. Namun, sistem keamanan biometrik itu tidak akan dipersiapkan untuk menggantikan Face ID.

Dua sistem keamanan tersebut, kata Kuo, kemungkinan akan dipasang secara bersamaan di iPhone guna memberikan pilihan fitur lebih banyak kepada pengguna. Nantinya, pengguna jadi punya banyak pilihan fitur biometrik.

Pengguna bisa menggunakan wajah atau sidik jari untuk membuka kunci layar smartphone. Di iPhone 2021, sistem Touch ID pun akan tampil berbeda. Apple, kata Kuo, akan membawa sensor sidik jari di bawah layar iPhone. So, kita nantikan saja ya! (SN/MF)

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia