...
HP POPULER MINGGU INI

3 Aplikasi Islami Buat Ibadah Makin Khusuk

Selular | 13 Mei 2019 14:00
ARTIKEL POPULER SAAT INI

3 Aplikasi Islami Buat Ibadah Makin Khusuk

Bulan Ramadhan dimanfaatkan semua umat muslim untuk perbanyak ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Ini bisa Anda lakukan melalui smartphone Anda.

Kini hadir beragam aplikasi Islami berbasis Android dan iOS yang dapat menemani Anda menjalani ibadah selama bulan Ramadhan. Mulai dari mencari informasi seputar Ramadhan, petunjuk ibadah, jadwal Sholat dan Imsak dan melakukan ibadah seperti membaca Al-Qur’An dan lainnya.

Berikut 3 aplikasi Islami Android yang dapat membantu Anda beribadah selama bulan Ramadhan 2019 (1440H).

1. MuslimPro

Aplikasi Muslim Pro

Aplikasi MuslimPro hadir dalam versi premium dan gratis untuk smartphone Android dan iOS. Versi gratisnya pun menawarkan konten dan fitur yang lengkap, tak kalah dengan versi berbayar. MuslimPro menyajikan beragam informasi untuk kaum muslim seperti jadwal shalat, penunjuk kiblat, kalendar Islam, peta restoran halal, lokasi masjid serta lantunan adzan shalat.

Aplikasi ini juga menyuguhkan ayat suci Al-Qur’an hingga 30 Juz lengkap dengan terjemahan, audio dan lafalnya yang bisa Anda baca. Beragam doa dan lafal dzikir disuguhkan di aplikasi ini. Tampilan MuslimPro cukup simpel, namun konten yang disediakan cukup beragam.

2. Jadwal Imsak Puasa Ramadhan 2019

Aplikasi Jadwal Imsak 2019

Sesuai namanya, aplikasi Jadwal Imsak Puasa Ramadhan 2019 hanya menampilkan Jadwal Sholat dan Imsak selama bulan Ramadhan 2019 (1440H). Aplikasi besutan Rafiqah Studio ini menyajikan informasi seputar Ramdhan melalui Fiqih Puasa Ramadhan. Tampilannya sangat simpel dan tidak banyak konten yang disajikan.

3. Al Quran Indonesia

Aplikasi Al Quran Indonesia

Aplikasi Al Quran Indonesia menyediakan 30 Juz dan 114 ayat suci Al-Qur’an lengkap terjemahan Bahasa Indonesia dalam format tulisan dan audio. Aplikasi ini juga dilengkapi tajwid berwarna, penandaan bacaan terakhir dan fitur untuk berbagi ayat-ayat yang dibaca ke sosial media.

Tampilan antarmukanya cukup user friendly sehingga mudah digunakan. Anda juga dapat membaca Al-Qur’an secara online dan offline. Selain itu, aplikasi ini juga disertakan jadwal sholat, kalender hijrah dan arah kiblat.

Semoga 3 aplikasi tersebut dapat membuat ibadah Anda selama Ramadhan semakin khusuk.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia