Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Loading interface...
Loading interface...

4 Tips agar Fingerprint HP Android Lebih Cepat dan Akurat

Telset | 13 Jan 2020 10:30
4 Tips agar Fingerprint HP Android Lebih Cepat dan Akurat

Mulai dari smartphone entry-level hingga kelas premium, pasti punya sistem keamanan fingerprint atau sidik jari. Akan tetapi, responsivitas sensor sidik jari di berbagai kelas smartphone pasti berbeda-beda. Bisa saja terjadi, sidik jari di HP Android murah tidak lebih cepat atau lemot dibandingkan ponsel Android yang lebih mahal.

Pasalnya, semakin tinggi kelas smartphone, biasanya memiliki sensor sidik jari yang lebih baik. Lalu, bagaimana cara mengatasi kalau sensor fingerprint di HP Android lemot?

Tenang, tim Telset.id punya beberapa tips agar fingerprint ponsel Android lebih cepat dari biasanya. Yuk simak!

 

Pastikan tangan dalam keadaan bersih

Fingerprint HP Android

Sensor fingerprint akan lebih mudah membaca sidik jari pengguna dalam keadaan bersih. Jika jari pengguna kotor atau berminyak, maka pastikan dibersihkan sebelum menyentuh sensor.

Sebab, tidak hanya sidik jari akan sulit terbaca, tapi juga dapat mengurangi kemampuan fingerprint dalam membaca sidik jari. Bahkan lebih parah lagi, bisa mengalami kerusakan.

Sensor fingerprint dalam keadaan bersih

Fingerprint HP Android

Selain jari tangan harus bersih, hal lain yang juga harus diperhatikan adalah kebersihan sensor fingerprint. Apalagi untuk smartphone kelas menengah ke bawah yang masih menggunakan modul fingerprint di luar, seringnya pemakaian smartphone juga akan menyebabkan debu dan kotoran menempel pada sensor.

Anda bisa membersihkan pada sensor fingerprint dengan menggunakan alkohol dan cottonbud. Dengan ini, kotoran yang biasanya menempel di sudut-sudut bisa dihilangkan.

 

Daftarkan beberapa jari

Daftarkan beberapa jari untuk membuka kunci menggunakan sensor sidik jari. Dengan mendaftarkan beberapa sidik jari, Anda tidak hanya mengandalkan satu jari saja untuk membuka kunci fingerprint.

Sehingga, apabila satu jari dalam keadaan kotor atau berminyak, Anda bisa menggunakan jari lainnya untuk membuka kunci smartphone.

Daftarkan jari yang sama 2 kali atau lebih

Tips Fingerprint cepat

Agar sensor dapat membaca sidik jari lebih akurat dan cepat, daftarkan sidik jari Anda yang sama beberapa kali. Sebagai contoh, Anda terbiasa membuka smartphone menggunakan telunjuk, maka daftarkan sidik jarinya hingga 2 kali atau lebih.

Dengan demikian, sensor sidik jari akan lebih mudah mengenalinya. Mendaftarkan jari yang sama hingga 2 kali atau lebih akan meningkatkan kemampuan dan akurasi sensor saat membaca permukaan sidik jari.

Nah, itu dia cara-cara ataupun tips agar fingerprint HP Android lebih cepat dan tidak lemot lagi. Selamat mencobanya ya! (IR/MF)

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Rekomendasi terdekat


Rekomendasi terdekat

Populer saat ini

Hp Terbaru
Loading interface...