Loading interface...
Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Loading interface...
Loading interface...

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Instagram, Gratis!

Telset | 28 Jan 2020 10:30
5 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Instagram, Gratis!

Satu hal yang wajib dilakukan sebelum upload foto di Instagram adalah, edit foto terlebih dahulu. Di Instagram memang ada tools edit foto, tapi tidak terlalu memenuhi kebutuhan pengguna untuk mengubah fotonya menjadi lebih menarik. Nah, tim Telset.id sekarang akan membagikan rekomendasi aplikasi edit foto yang cocok buat Instagram.

Sekadar informasi, edit atau menyunting terlebih dahulu sebelum upload foto ke Instagram, merupakan salah satu cara untuk mendapatkan banyak like.

Dengan mengeditnya terlebih dahulu, foto akan terlihat jauh lebih menarik dibandingkan foto aslinya.

Jika Anda tidak terlalu puas dengan tools di Instagram, ada beberapa aplikasi edit foto yang bisa Anda gunakan kok. Penasaran apa saja aplikasi edit foto untuk Instagram yang kami rekomendasikan? Mending simak baik-baik yuk!

VSCO

Download: Android | iOS

VSCO merupakan salah satu aplikasi edit foto paling populer yang cocok untuk pengguna Instagram. Aplikasi ini menyediakan beragam filter yang bikin foto Anda terlihat lebih classy, aesthetic, dan berbeda daripada foto lainnya.

VSCO menyediakan beberapa menu editing sederhana yang mirip-mirip menu editing foto di Instagram. Oleh karenanya, pengguna pun akan lebih mudah ketika mengubah filter, dan proses editing lain pada foto mereka.

Aplikasi ini tersedia secara gratis untuk platform Android dan iOS. Namun, untuk beberapa menu tersedia secara premium, sehingga pengguna perlu membayar untuk mendapatkan fitur ini. Selain untuk edit foto, aplikasi ini juga menjadi tempat berbagi foto layaknya aplikasi Instagram.

Adobe Lightroom

Download: Android | iOS

Aplikasi ini lebih mirip dengan aplikasi Adobe Photoshop, tapi punya fungsi dan tampilan yang pas untuk perangkat mobile. Adobe Lightroom memiliki fitur editing foto yang bisa dibilang lebih profesional, bahkan bisa digunakan untuk menyunting foto RAW.

Biasanya, pengguna mengedit foto memakai aplikasi ini untuk mengatur tone warna dan pencahayaan secara manual. Sebab, di dalamnya terdapat berbagai menu serta parameter yang kompleks dan rinci untuk mengedit foto.

Meski terbilang lengkap, aplikasi ini tersedia secara gratis di Android dan iOS. Namun, ada beberapa fungsi yang tersedia secara premium.

Snapseed

Download: Android | iOS

Aplikasi edit foto merupakan besutan Google, dan banyak dimanfaatkan oleh para pengguna Instagram. Snapseed menyediakan beragam fitur edit foto yang simple, namun berfungsi layaknya editing foto profesional.

Salah satu fitur yang sering digunakan adalah fitur Healing. Dengan fitur ini, pengguna bisa menghapus sebuah objek pada foto, tanpa membuat foto terlihat menjadi aneh. Selain itu, Google Snapseed juga menyediakan filter yang dapat disesuaikan berdasarkan mood.

Tentunya aplikasi ini tersedia secara gratis tanpa berbayar sedikitpun baik untuk pengguna iOS maupun Android.

PicsArt

Download: Android | iOS

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, PicsArt banyak menyediakan filter dan preset yang membuat foto terlihat artsy. Apabila filter di aplikasi lain hanya mengubah tone warna saja, Picsart mampu menambahkan tekstur, bokehpop-art, dan lainnya pada sebuah foto.

Bila Anda tipe pengguna yang suka menambahkan caption di dalam foto, Picsart pun menyediakan fitur yang memungkinkan Anda memasukkan teks atau layer baru pada foto. Oleh sebab itu, banyak orang yang memanfaatkan aplikasi ini untuk membuat poster atau flyer digital.

Aplikasi PicsArt sebenarnya berbayar, tapi kita bisa digunakan secara gratis dengan beberapa fitur-fitur gratisan yang tersedia.

Phonto

Download: Android

Aplikasi terakhir adalah Phonto. Mirip sebenarnya dengan Picsart, Anda bisa menambahkan kata-kata, quote, dan lainnya pada foto. Tapi, pilihan font dan kebebasan pengguna untuk mengatur posisi dan desain teks menjadi keunggulan dari aplikasi ini.

Kalau belum cocok dengan pilihan font yang tersedia, pengguna juga biasa menggunakan font pilihan anda sendiri. Anda bisa mencari pilihan font menggunakan aplikasi Fontassy Google Font Browser yang dapat dibuka melalui aplikasi Phonto.

Well, bagaimana menurut Anda? Selamat mencoba aplikasi-aplikasi ini agar foto Instagram Anda menjadi terlihat lebih menarik ya!

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Rekomendasi terdekat


Rekomendasi terdekat

Populer saat ini

Hp Terbaru
Loading interface...