...
HP POPULER MINGGU INI

5 Aplikasi Ini Buat Bukber Makin Asik

Selular | 13 Mei 2019 01:30
ARTIKEL POPULER SAAT INI

5 Aplikasi Ini Buat Bukber Makin Asik

Berbuka puasa bersama (bukber) sudah menjadi tradisi rutin di bulan Ramadhan setiap tahunnya. Tradisi bukber seringkali dilakukan bersama orang tua, keluarga, pasangan, teman, sahabat dan lainnya.

Lokasinya pun bisa dilakukan dimana saja. Mulai dari restoran, cafe, rumah, lokasi wisata dan lainnya bisa dijadikan tempat bukber.

Namun jika rumah yang Anda tempati tidak bisa menampung banyak orang, maka bisa berbuka puasa di restoran, cafe atau tempat makan lainnya. Jika rumah Anda cukup besar, maka Anda bisa melakukan order makanan melalui aplikasi pesan antar makanan.

Terkadang mungkin Anda bingung mencari tempat berbuka puasa yang tepat. Jika Anda harus mengunjungi satu persatu restoran yang ingin dijadikan tempat berbuka puasa, tentunya ini sangat merepotkan.

Anda bisa mengandalkan smartphone untuk mencari tempat berbuka puasa yang tepat. Kini hadir beragam aplikasi mobile untuk mencari tempat berbuka puasa berbasis Android dan iOS.

Berikut 5 aplikasi yang membuat bukber menjadi mudah.

1. Zomatto

Sejauh ini Zomatto masih menjadi aplikasi pencari tempat makan terbaik. Zomatto menyajikan berbagai restaurant dan cafe yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Ini bisa Anda jadikan alternatif tempat berbuka puasa.

Beragam informasi yang bisa Anda dapatkan seperti alamat, no telepon tempat berbuka tersebut. Anda juga dapat memilih tempat buka puasa terdekat dengan domisili Anda. Bahkan Anda bisa memesan tempat dan meja untuk berbuka puasa di cafe atau restoran tersebut.

2. Halal Trip: Food, Restaurant, Travel & Prayer Time

Sesuai namanya, aplikasi Halal Trip: Food, Restaurant, Travel & Prayer Time ini mampu menunjukan tempat makan halal, wisata religi dan waktu ibadah. Restoran halal terdekat dengan domisili Anda diberitahukan oleh aplikasi ini.

Terlebih jika Anda berada di luar negeri ataupun luar kota yang jarang sekali terdapat restoran halal, aplikasi ini bisa diandalkan. Aplikasi ini dapat mengidentifikasi mana restoran dengan menu makanan halal dan yang tidak.

Waktu sholat dan berbuka puasa juga dapat Anda terima di aplikasi Halal Trip: Food, Restaurant, Travel & Prayer Time. Tempat ibadah, arah kiblat juga dapat Anda andalkan melalui aplikasi ini.

Menariknya, waktu ibadah Anda juga dapat diukur di aplikasi Halal Trip: Food, Restaurant, Travel & Prayer Time ini. Aplikasi Halal Trip: Food, Restaurant, Travel & Prayer Time tersedia dalam bahasa Inggris, Arab, Turki, Bahasa Indonesia dan Bahasa Melayu.

3. Cari Cari Aja: Map, Navigation, Local Hotel Nearby, GPS

Aplikasi Cari Cari Aja: Map, Navigation, Local Hotel Nearby, GPS mampu membantu Anda dalam menemukan tempat berbuka puasa. Semua informasi seperti kontak, lokasi, GPS menuju restoran atau cafe tersebut dapat Anda temukan di aplikasi ini. Selain restaurant atau cafe, Anda juga dapat mencari referensi tempat lain seperti sekolah, SPBU, hotel, mall dan lainnya.

Lebih dari 50 kategori tempat yang dapat Anda pilih untuk menghabiskan waktu bersama keluarga selama Ramadhan dan libur Lebaran. Rute perjalanan tercepat juga bisa diperoleh di aplikasi ini.

4. Google Maps

Bagi Anda pengguna smartphone Android, aplikasi Maps bawaan Google ini bisa diandalkan. Aplikasi Google Maps sudah menghadirkan banyak fitur yang mampu membantu Anda menemukan lokasi restoran atau tempat berbuka lainnya. Untuk mendapatkan fitur baru, tentunya Anda harus update Google Maps terlebih dulu.

5. Aplikasi pesan antar makanan

Jika Anda ingin berbuka puasa di rumah Anda sendiri atau di rumah orang terdekat, Anda bisa mengandalkan aplikasi pesan antar makanan. Aplikasi Gojek atau Grab bisa diandalkan untuk memesan makanan yang Anda sukai.

Sebab kedua aplikasi ini menghadirkan layanan pesan antar makanan. Misalnya Gojek menghadirkan GoFood dan Grab dengan GrabFood.

Beragam jenis makanan dan restoran dapat Anda pilih melalui GrabFood maupun GoFood. Anda dapat memilih lokasi pengantaran makanan yang Anda tuju melalui kedua aplikasi tersebut. Untuk biayanya tergantung jarak lokasi pengantaran dan harga makanan yang dipsesan.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia