...
HP POPULER MINGGU INI

Ada Fitur Jadul Samsung di Android Q, Seperti Apa?

Telset | 07 Jun 2019 21:30
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Ada Fitur Jadul Samsung di Android Q, Seperti Apa?

Ada “fitur lawas” Samsung dan Motorola yang dihadirkan Google di sistem operasi Android Q. Fitur itu adalah Screen Attention, seperti apa?

 

Dikutip dari XDA Developers, seperti dilansir Telset.id pada Sabtu (08/06/2019), fitur tersebut pada awalnya bernama Adaptive Sleep di Android Q Beta 3.

Fitur ini menggunakan kamera depan smartphone untuk mengetahui apakah pengguna sedang melihat layar atau tidak.

Apabila terdeteksi sedang melihat layar, maka layar akan tetap menyala. Sebaliknya, jika tidak melihat layar, maka layar smartphone otomatis akan mati.

 

Seperti familiar dengan fitur ini? Ya, karena fitur Screen Attention mirip dengan fitur Smart Stay ala Samsung atau Attentive Display ala Motorola, yang secara efektif membuat baterai smartphone jauh lebih tahan lama.

Bagi pengguna yang telah memiliki Android Q Beta 4, cara mengaktifkan fitur ini cukup mudah. Akses saja Settings > Display > Screen Attention. Dilaporkan, Google juga sedang mempertimbangkan untuk menyediakan Screen Attention untuk sebagian besar smartphone, tidak terbatas hanya seri Google Pixel saja.

Versi stabil dari Android Q sendiri akan dirilis pada Agustus atau September 2019 mendatang. Google pun akan merilis beberapa pembaruan Android Q Beta ke lebih banyak smartphone selain Pixel, beberapa di antaranya adalah Nokia 8.1, Xiaomi Mi 9, dan Xiaomi Mi Mix 3 5G. (FHP)

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia