Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Loading interface...
Loading interface...

Ada Kamera di Apple Pencil Terbaru, Buat Apa?

Telset | 13 Jan 2020 05:30
Ada Kamera di Apple Pencil Terbaru, Buat Apa?

Apple dilaporkan sedang menyiapkan Apple Pencil generasi terbaru. Yang unik, stylus Apple ini bakal disematkan kemampuan dan fitur baru, yakni adanya kamera di ujung Apple Pencil. Buat apa?

Sekadar informasi, Apple Pencil merupakan stylus Apple yang dipasangkan dengan perangkat iPad. Produk ini dinilai telah memuaskan para penggunanya dengan kemampuan dan inovasi yang dihadirkan.

Stylus Apple tersebut disebut-sebut memiliki tingkat presisi yang tinggi, dan juga punya beberapa fungsi gesture yang inovatif dengan beberapa ketukan untuk mengakses pintasan atau shortcut tertentu.

Dikutip Telset.id dari GSMArena, Senin (13/01/2020), Apple diketahui telah mendaftarkan paten untuk Apple Pencil generasi terbaru. Adapun paten yang didaftarkan yaitu teknologi gesture sentuhan.

Apple Pencil akan mengenali beberapa gesture pada sensor sentuh yang diletakan di ujung stylus. Pengguna nantinya dapat mengatur fungsi gesture, seperti swipe misalnya.

Selain itu, ada kamera yang diletakkan di ujung Apple Pencil. Gunanya, kamera tersebut dapat merekam setiap goresan yang dilakukan oleh pengguna. Dengan fitur itu, pengguna bisa menggambar di berbagai media dan ditampilkan pada layar iPad mereka.

Apple juga meningkatkan teknologi Haptic pada Apple Pencil demi memberikan pengalaman nyata ketika pengguna menulis di atas layar atau media gambar digital lainnya. Apple ingin memberikan pengalaman layaknya menggambar di atas kertas.

Apple bisa dibilang lebih lambat menghadirkan teknologi stylus dibanding dengan para rivalnya. Sebut saja Samsung yang sudah lama menghadirkan S Pen untuk tablet dan perangkat Note mereka.

Namun, apa yang ditawarkan oleh Apple sepertinya akan membawa teknologi yang lebih banyak berguna bagi para pengguna. Semoga saja apa yang tengah digarap oleh Apple ini bukan hanya sekedar gimmick belaka. (IR/MF)

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Rekomendasi terdekat


Rekomendasi terdekat

Populer saat ini

Hp Terbaru
Loading interface...