Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Loading interface...
Loading interface...
Selamat datang di InPonsel - Situs hp dan informasi seluler
InPonsel adalah situs hp dengan lebih dari 5.000 database handphone. Di InPonsel kamu dapat melakukan pencarian dengan mudah dari ratusan merek hp, mendapatkan informasi harga dan spesifikasi hp dengan rinci, membandingkan spesikasi dua hp, berlangganan berita sesuai topik, mencari alamat service center dan sejumlah informasi lainnya.
Facebook
Twitter
Instagram
InPonsel Ⓒ 2019

Alasan Realme Rilis Flagship di Indonesia

Selular | 28 Nov 2019 11:00
Alasan Realme Rilis Flagship di Indonesia

Produk flagship bisa diartikan sebagai produk terbaik atau produk dengan kelas paling tinggi yang dimiliki atau ditawarkan. Sehingga tidak mengherankan jika produk tersebut dibandrol dengan harga tinggi serta spesifikasi yang mumpuni.

Flagship bisa dibandrol dengan harga Rp 7 jutaan hingga belasan juta. Sehingga tidak mengherankan kalau produk flagship jarang yang langsung mendulang sukses. Bahkan dapat dihitung, hanya beberapa vendor yang merilis flagshipnya.

Dan Realme sebagai pemain anyar di Indonesia, mencoba menjajal pasar flagshipnya, Realme X2 Pro yang menjadi flagship pertama Realme.

Dengan harga Rp7.799.000, Palson Yi, Senior Brand Manager Realme Indonesia optimis X2 Pro akan mendapat tempat yang baik. Perusahaan menghadirkan flagship di Indonesia karena permintaan pengguna Realme.

“Tidak hanya itu Realme, mengalami pertumbuhan yang sangat cepat sejak kehadirannya Oktober tahun lalu,” ujar Palson Yi, di sela peluncuran Realme X2 Pro.

Dia juga menyebutkan, baru setahun berdasarkan nternational Data Corporation (IDC) Realme mampu menggeser pesaingnya, dan berada di posisi keempat pada (Q2) 2019.

“Berdasarkan data IDC, Realme sekarang di posisi ke-4 top smartphone di Indonesia dengan market share 12,6 persen. Pertumbuhan Realme sendiri meningkat 900 persen dari kuartal pertama tahun ini,” ujar Palson Yi.

Sesuai semangat Realme, Dare to Leap, mereka ingin menantang diri mereka bisa memenuhi kebutuhan masyarakat di Indonesia. Karena itu, Realme berupaya tidak hanya menghadirkan ponsel entry level dan midrange, tapi kini membawa ponsel flagship ke pasar.

Meski begitu, Palson Yi menyadari persaingan di kelas flagship tidak mudah. Karenanya mereka menyiapkan strategi agar dapat diterima pasar.

Dengan harga yang ditawarkan, X2 Pro didukung dengan Snapdragon 855 plus, yang merupakan prosessor tercepat saat ini dari Qualcomm, dan masih sangat jarang digunakan di smartphone premium saat ini.

“Di Indonesia Realme X2 Pro hadir dalam dua varian warna yakni Neptune Blue dan Lunar White, serta dibekali dengan kapasitas RAM 12 GB/ 256 GB. Dan disenjatai dengan prosesor terbaru Snapdragon 855+,” ujar Palson Yi,

Sementara Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia menyebutkan, bahwa Realme tidak menggunakan dumping ,yakni politik dagang yang menetapkan harga jual di luar negeri lebih rendah dari harga normal. Tujuan dumping adalah untuk meningkatkan pangsa pasar di luar negeri dengan mematikan persaingan.

“Kalau banting-bantingan harga dan gunakan strategi seperti itu, Realme tidak mungkin sampai satu tahun,” tutup Felix.

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Pengunjung lain lanjut baca ini


Pengunjung lain lanjut baca ini

Populer saat ini


Hp Terbaru
Loading interface...