...
HP POPULER MINGGU INI

Alfa Group Sediakan DAV 2.0 Untuk Kemudahan Berbelanja

Selular | 08 Nov 2019 00:00
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Alfa Group Sediakan DAV 2.0 Untuk Kemudahan Berbelanja

DAV perusahaan layar interaktif asli Indonesia meluncurkan perangkat terbarunya yang memanfaatkan teknologi Artificial Intelligence (AI) kecerdasaan buatan, dan Augmented Reality, (AR) untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi sektor ritel Indonesia.

Untuk penyebaran inovasi ini, DAV mengandeng Alfamart dan Alfamidi sebagai ritel di Indonesia, Viendra Primadia, General Manager of Digital Business Alfamart menjelaskan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital berbasis industri, harus diimbangi dengan perkembangan inovasi teknologi.

Dengan adanya DAV di Alfamart atau Alfamidi, menurut Viendra, akan memberikan kemudahan saat berbelanja.

“Jadi customer tinggal memilih belanjaan yang tersedia di DAV, kemudian mengisi biodata, lalu memilih pembayaran. Setelah langkah – langkah itu dilakukan, customer akan mendapatkan struk yang dapat dibayar di cashier, belanja yang sudah dibeli juga bisa diantar via kurir, yang dapat dipilih di mesin DAV,” kata Viendra, di Jakarta (08/11/19).

Dikatakan Viendra, hingga saat ini, DAV 2.0 sudah ditempatkan di 10 toko Alfamidi yang ada di wilayah Jakarta serta Tangerang, serta 750 titik di Alfamart yang tersebar di Jabodetabek, Sidoarjo dan Bandung.

DAV diharapkan menjadi solusi bagi para produsen dan pemilik merek untuk dapat mengenali konsumen lebih baik, serta dapat menjadi salah satu inovasi yang efektif dalam memajukan perkembangan ekonomi digital Indonesia yang siap bersaing di pasar global.

Sementara Hertha Joyce Agustine sebagai GM DAV menjelaskan, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital berbasis industri, harus diimbangi dengan perkembangan inovasi teknologi.

Dan DAV 2.0 memberikan peluang bagi konsumen untuk menelusuri informasi produk lebih dalam yang dibutuhkan untuk membuat keputusan sebelum melakukan pembelian.

Selain itu, konsumen dapat berinteraksi dan mendapat pengalaman baru dengan brand berkaitan dengan produk yang ditawarkan, sehingga dapat memberikan kemudahan masyarakat dalam berbelanja dengan praktis.

“Sejauh ini cukup terbantu, karena sebelum membeli produk konsumen perlu mengetahui produk tersebut, dan kaminakan terus menyebarkan mesin DAV dan akan menggandeng mitra, sejauh ini kami sudah menggandeng Kimia Farma, namaun akan berjalan tahun depan,” tutup Herta.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia