...
HP POPULER MINGGU INI

Alibaba Cloud Dukung Perkembangan Startup Indonesia

Gizmologi | 21 Okt 2019 00:36
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Alibaba Cloud Dukung Perkembangan Startup Indonesia

Untuk pertama kalinya di Indonesia, Alibaba Cloud Indonesia menyelenggarakan kompetisi di bidang teknologi untuk para startup lokal. Ajang bertajuk Create @ Alibaba Cloud Start-up Pitching Contest digelar di Jakarta (17/10), sebagai rangkaian dari kompetisi global tahunan bidang teknologi terbesar yang digelar Alibaba Group.

Acara ini bertujuan mendukung pemberdayaan teknologi dan sumber daya bisnis para start-up lokal, kesempatan menjalin networking dengan investor dan tokoh ternama di bidang bisnis, serta pelatihan profesional dari Alibaba Cloud.

Dari 12 start-up terpilih yang turut berpartisipasi dalam kompetisi pitching ini, Datanest dan ADX Asia berhasil memenangkan titel juara untuk kategori new retail dan AIOT, masing-masingnya. Atas kemenangan ini, kedua tim tersebut menerima sejumlah hadiah sebagai fasilitas yang mendukung pertumbuhan bisnisnya, termasuk sejumlah produk cloud dan kesempatan untuk turut berkompeitisi pada acara final global di Hangzhou, lokasi kantor pusat Alibaba.

Datanest, pemenang kategori new retail, adalah start-up Data Science as a Service, yang menghadirkan solusi-solusi AI dan Machine learning dengan kemampuan automisasi yang dapat meningkatkan performa dan profit bisnis.

Sedangkan ADX Asia, pemenang kategori AIOT, adalah platform marketplace yang menawarkan spot beriklan. Dengan slogan, beriklan untuk semuanya, ADX Asia telah beroperasi di empat kota besar di Indonesia, dan di tahun keduanya, telah memiliki target untuk pengadaan 1.000 layar di Indonesia.

Selina Yuan, President of International Business, Alibaba Cloud Intelligence, mengatakan Indonesia adalah Negara yang sangat penting dalam pengembangan strategis perusahan. Perkembangan start-up yang signifikan merupakan salah satu faktor pendorong utama dalam pertumbuhan ekonomi berbasis internet Indonesia. “Kami terus mendukung melalui teknologi kami yang telah terbukti unggul serta aktivitas-aktivitas lokal seperti kompetisi pitching, pelatihan, dan lokakarya. Upaya ini menegaskan kembali komitmen kami dalam terus mendukung transformasi digital Indonesia,” kata Selina.

Selain menggelar kompetisi, Alibaba Cloud Indonesia,bersama para venture capitalists mengadakan sesi sharing yang mendiskusikan potensi pertumbuhan start-up. Mereka juga melakukan praktik terbaik dalam peningkatan utilisasi cloud dan AI untuk meningkatan kesuksesan bisnis.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia