Loading interface...
Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Loading interface...
Loading interface...

Aplikasi Ini Bisa Beritahu Saat Kontak dengan Pasien Corona

Telset | 12 Feb 2020 09:49
Aplikasi Ini Bisa Beritahu Saat Kontak dengan Pasien Corona

China sedang dilanda wabah virus Corona. Pemerintah setempat mengembangkan sebuah aplikasi yang bisa memberitahu pengguna saat kontak dengan pasien Corona.

Kritik terhadap pemerintah China adalah bagaimana cara mengawasi warga melalui berbagai program, terutama saat terjadi wabah virus Corona. Beberapa orang mengutuknya sebagai sebuah bentuk pelanggaran privasi.

Sebuah aplikasi yang baru-baru ini diluncurkan oleh pemerintah China punya beberapa manfaat. Dengan aplikasi tersebut, pengguna di China memungkinkan untuk mendeteksi apakah sedang melakukan kontak dengan suspek atau pasien Corona.

Menurut laporan Ubergizmo, para pengguna hanya perlu mendaftar ke aplikasi menggunakan nomor telepon dengan memasukkan nama lengkap dan nomor identitas. Mereka kemudian dapat memeriksa status hingga tiga nomor identitas.

Dikutip Telset.id, Rabu (12/2/2020), pengacara teknologi dari firma hukum DLA Piper Carolyn Bigg mengatakan bahwa aplikasi itu sangatlah berguna. Ia bahkan menjamin bahwa aplikasi tersebut tak akan memanfaatkan data-data pengguna.

Korban meninggal dunia akibat virus Corona di China mencapai 1.110 orang. WHO kini menamai virus itu Covid-19 singkatan dari penyakit coronavirus 2019. Pemerintah China melaporkan ada tambahan 94 korban meninggal dunia di Hubei.

Total korban meninggal di provinsi tersebut mencapai 1.068 orang. Selain itu, ada tambahan 1.638 orang yang terinfeksi virus Corona di provinsi yang sama. Ibu kota Hubei, Wuhan, merupakan daerah pertama penemuan kasus virus Corona.

Secara total, sekitar 44.200 orang terjangkit Covid-19 di China. Secara keseluruhan, jumlah korban meninggal dunia dan yang terinfeksi Covid-19 melebihi SARS. SARS membunuh 774 orang dan 8.100 orang lainnya menderita sakit di 26 negara.

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Rekomendasi terdekat


Rekomendasi terdekat

Populer saat ini

Hp Terbaru
Loading interface...