...
HP POPULER MINGGU INI

Apple Siapkan Prosesor A13, Untuk iPhone 2019?

Selular | 14 Mei 2019 20:00
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Apple Siapkan Prosesor A13, Untuk iPhone 2019?

Kabar mengenai Apple sedang bersiap dengan kehadiran iPhone terus berhembus. Apple dilaporkan tengah mengembangkan tiga iPhone baru, ditujukan untuk menggantikan iPhone XS, XS Max dan XR. iPhone generasi baru ini disebut akan meluncur pada musim gugur mendatang.

Kini informasi baru mengungkapkan, bahwa saat ini perusahaan asal Cupertino tersebut tengah membuat prosesor generasi terbarunya yang dijuluki SoC A13.

Dilaporkan 9to5mac, Taiwan Semiconductor Manufacturing Co. (TSMC) telah memulai produksi chip baru untuk peluncuran iPhone berikutnya dari Apple Inc akhir tahun ini.

Mengikuti jejak chipset Apple A12 yang digunakan pada lini iPhone 2018, chipset A13 diperkirakan juga akan diproduksi oleh TSMC dan diawasi secara langsung oleh Apple. Dukungan chipset ini dikabarkan akan menghadirkan peningkatan performa pada iPhone generasi baru.

Kemudian kalender manufaktur perusahaan juga menunjukan proses sedang berjalan sesuai rencana.

Menariknya ada kemungkinan hadirnya iPhone 5G, karena kesepakatan Apple dan Qualcomm baru-baru ini. Ponsel kabarnya akan dirilis secara resmi pada 2020 awal.

Mengutip nama orang dalam Apple yang tidak disebutkan namanya, laporan yang sama menunjukkan bahwa model handset yang sedang dikerjakan diberi nama kode D43, D44 dan N104. Dua kode pertama merujuk pada sekuel iPhone XS dan XS Max.

Sementara itu, produksi ketiga perangkat ini dilaporkan tidak akan mulai dalam beberapa bulan mendatang, setelah langkah persiapan yang dilakukan oleh rantai pemasok komponen untuk perangkat tersebut.

Tetapi biasanya Apple menetapkannya pada September dan diikuti oleh ketersediaan aktual pada November.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia