Loading interface...
Loading interface...
Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Baru Rilis di Indonesia
Loading interface...
Selamat datang di InPonsel - Situs hp dan informasi seluler
InPonsel adalah situs hp dengan lebih dari 5.000 database handphone. Di InPonsel kamu dapat melakukan pencarian dengan mudah dari ratusan merek hp, mendapatkan informasi harga dan spesifikasi hp dengan rinci, membandingkan spesikasi dua hp, berlangganan berita sesuai topik, mencari alamat service center dan sejumlah informasi lainnya.
Facebook
Twitter
Instagram
InPonsel Ⓒ 2019

Apple Watch Selamatkan Nyawa Pengemudi yang Alami Kecelakaan

Telset | 08 Nov 2019 13:08
Apple Watch Selamatkan Nyawa Pengemudi yang Alami Kecelakaan

Baru-baru ini dilaporkan, fitur Fall Detection dari Apple Watch telah menyelamatkan pengguna yang mengalami kecelakaan lalu lintas.

Sekadar informasi, Fall Detection pertama kali disematkan pada Apple Watch yang dirilis tahun lalu. Fitur ini dirancang untuk orang tua, untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan ketika ia terjatuh saat sedang sendirian.

Sebab, Apple Watch akan langsung mendeteksinya dan meminta bantuan ke kontak darurat secara langsung.

Fitur ini akan langsung aktif saat digunakan oleh pengguna yang berusia 65 tahun ke atas. Tetapi, pengguna dengan usia di bawah 65 tahun juga bisa mengaktifkan fitur penting ini melalui pengaturan.

Dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Jumat (08/11/2019), berdasarkan laporan kepolisian wilayah Surrey di Inggris, nyawa seorang pria berhasil diselamatkan setelah Apple Watch-nya menghubungi nomor darurat. Diketahui, pria tersebut telah mengalami kecelakaan mobil dan sempat tak sadarkan diri.

Saat ditemukan, Apple Watch mendeteksinya sebagai “jatuh”. Kemungkinan besar, guncangan yang dialami saat kecelakaan dikenali sebagai tanda-tanda jatuh, dan ditambah pengguna tidak memberikan respon dari perintah yang diberikan smartwatch.

Karena tidak merespon dengan baik, otomatis smartwatch Apple ini langsung melakukan panggilan ke layanan darurat atas nama penggunanya. Perangkat juga akan memberikan kordinat lokasi agar pihak berwenang bisa segera bertindak.

Ini bukan kali pertama Apple Watch berjasa menyelamatkan nyawa penggunanya. Sebelumnya, seorang pria di Washington DC membagikan kisah Apple Watch yang menyelamatkan nyawa ayahnya saat mengalami kecelakaan ketika bersepeda.

Pria tersebut mendapat notifikasi bahwa sang ayah telah jatuh dengan keras disertai dengan titik koordinat lokasi terjadinya insiden.

Namun, ketika mereka tiba di sana, mereka tidak menemukan ayahnya. Pada saat itu, ia mendapat pesan lain dari Apple Watch milik ayahnya, menginformasikan bahawa posisi ayahnya berada di rumah sakit Sacred Heart Medical Center. (HLM/FHP)

Likes
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Pengunjung lain lanjut baca ini


Pengunjung lain lanjut baca ini

Populer saat ini


HP TERBARU

Loading interface...