Loading interface...
Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Loading interface...
Loading interface...

Bagaimana Cara Mengatasi Tautan Tidak Diizinkan pada Instagram?

Gadgetren | 06 Feb 2020 13:00
Bagaimana Cara Mengatasi Tautan Tidak Diizinkan pada Instagram?
Kita memang bisa dengan mudah menambahkan tautan sebuah situs ke dalam halaman profil akun Instagram. Namun jika memasang tautan yang tak sesuai, akun kita bisa diblokir oleh Instagram.

Kamu yang mengunjungi halaman ini mungkin salah satu contoh di antaranya. Jika kamu belum tahu, pemblokiran ini ditandai dengan munculnya keterangan “link not allowed” atau “tautan tidak diizinkan” saat menyukai atau berkomentar di Instagram.

Meskipun menambahkan tautan cukup mudah, Instagram sebenarnya membatasi berbagai macam jenis situs yang bisa ditambahkan. Ini mereka lakukan supaya para pengguna terhindar dari spamming.

Oleh karena itu, langkah pertama yang bisa dilakukan jika kamu mendapati akun Instagram diblokir dengan peringatan “tautan tidak diizinkan” adalah menghapus tautan yang ditambahkan di halaman profil.

Sama seperti saat akan menambahkan tautan di halaman profil, kamu bisa menghapusnya dengan membuka profil, lalu memilih tombol Edit Profile, kemudian menghapus URL pada bagian Website dan menekan tombol centang (Done).

Tautan Tidak Diizinkan pada Instagram

Setelah menghapus tautan tersebut, kamu bisa mencoba untuk menyukai dan berkomentar di beberapa foto yang diunggah ke Instagram untuk memastikan bahwa akun sudah normal kembali.

Apabila keterangan “link not allowed” atau “tautan tidak diizinkan” muncul kembali saat mencoba, maka kemungkinan besar Instagram juga sudah memblokir akun berdasarkan jaringan yang digunakan.

Untuk itu, kamu selanjutnya bisa mencoba mengatur ulang jaringan untuk mengatasinya. Dalam hal ini, kamu bisa mengubah pengaturan Wi-Fi yang digunakan atau mengaktifkan mode pesawat selama beberapa menit jika langsung menggunakan data seluler.

Langkah terakhir yang bisa kamu tempuh jika masalah tautan tidak diizinkan masih muncul adalah menghapus data dan cache aplikasi. Dalam hal ini kamu juga bisa memasang ulang aplikasi Instagram.

Langkah-langkah ini secara khusus bisa dilakukan untuk memastikan bahwa aplikasi dapat berjalan dengan lebih segar sehingga tidak ada kesalahan sistem yang mengakibatkan permasalahan situs yang tidak diizinkan.

Beberapa langkah di atas bisa kamu coba jika kamu mengalami pemblokiran akun dengan keterangan “link not allowed” atau “tautan tidak diizinkan”. Namun jika belum mengatasinya, kamu bisa memilih opsi Tell Us atau Report Problem yang juga muncul bersama dengan peringatan tersebut.

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Rekomendasi terdekat


Rekomendasi terdekat

Populer saat ini

Hp Terbaru
Loading interface...