Loading interface...
Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Loading interface...
Loading interface...

Bakal Meluncur Pertama Kali di Luar Pasar Tiongkok, vivo IQOO Akan Jadi Merek Independen di India

Gadgetren | 22 Jan 2020 12:00
Bakal Meluncur Pertama Kali di Luar Pasar Tiongkok, vivo IQOO Akan Jadi Merek Independen di India
Mengikuti jejak perjalanan perusahaan smartphone lain, vivo IQOO mengumumkan bahwa mereka akan memulai debutnya sebagai merek terpisah pada bulan Maret 2020 mendatang di pasar India.

Berdasarkan laporan yang disampaikan oleh GSMArena, sebuah sumber menyebutkan bahwa IQOO akan memasuki pasar India sebagai merek independen dengan membawa smartphone-smartphone buatannya ke luar Tiongkok untuk pertama kali.

IQOO sekarang ini memang masih diluncurkan secara eksklusif di negeri tirai bambu dengan menyediakan berbagai macam smartphone yang dirancang secara khusus untuk bersaing di kelas gaming.

Kebanyakan smartphone yang dikembangkannya merupakan smartphone yang biasanya mengusung spesifikasi premium dari smartphone masa kini untuk menunjang kebutuhan gaming.

Sampai dengan sekarang ini, sub merek dari perusahaan yang masih satu kesatuan dengan OPPO dan OnePlus ini sudah memiliki enam buah smartphone dalam portofolio mereka. Yang paling baru, mereka baru saja meluncurkan IQOO Neo 855 Racing.

Sebagai tambahan informasi, IQOO Neo 855 Racing sendiri merupakan smartphone yang memulai debutnya pada bulan Desember 2019 kemarin dengan mengandalkan Snapdragon 855+ di sektor kinerjanya.

Smartphone gaming vivo ini dilengkapi dengan fitur-fitur smartphone flagship seperti layar Super AMOLED FHD+ yang mendukung HDR10, RAM hingga 12 GB, dan memori internal bertipe UFS 3.0.

Menurut saya pribadi, langkah yang diambil oleh vivo IQOO untuk meluncurkan smartphone di pasar India sebagai merek terpisah tidak menutup kemungkinan juga akan dilakukannya untuk pasar di Indonesia.

Apalagi berdasarkan keterangan CNN Indonesia sebelumnya, Vivo Mobile Indonesia disebut-sebut sedang membuka peluang untuk membawa smartphone gaming dari lini IQOO tersebut meskipun masih diperlukan sebuah riset terlebih dulu.

Mengutip salah satu penjelasannya, Fachryansyah Farandy selaku Digital & PR Director Vivo Mobile Indonesia bahkan secara tegas menyebutkan, “Kalau memang audiens dan pasarnya sudah siap, kita sebagai vendor smartphone tidak akan ragu untuk membawa iQOO Neo 855. ”

Akan sangat menarik jika IQOO juga turut terjun di pasar smartphone Indonesia, mengingat beberapa produsen smartphone gaming seperti Black Shark dan ROG dari ASUS sudah melakukannya terlebih dahulu.

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Rekomendasi terdekat


Rekomendasi terdekat

Populer saat ini

Hp Terbaru
Loading interface...