Loading interface...
Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Loading interface...
Loading interface...

Begini Cara Kembalikan Tab Browser yang Tak Sengaja Tertutup

Telset | 23 Jan 2020 10:51
Begini Cara Kembalikan Tab Browser yang Tak Sengaja Tertutup

Saat sedang asyik berselancar di dunia maya, kadang kita secara tidak sadar telah membuka banyak tab baru. Pastinya Anda juga pernah secara tak sengaja menutup semua tab tersebut. Untungnya, ada cara mudah mengembalikan tab yang tertutup di browser.

Meski terkesan sepele, insiden kecil semacam ini dijamin bisa bikin Anda sebal. Apalagi jika tab tersebut berisi laman dengan konten atau informasi penting yang memang sedang Anda perlukan.

Tentunya akan sangat ribet untuk menelusuri history laman yang pernah kita akses satu per satu. Selain ribet, cara ini juga akan menghabiskan banyak waktu Anda.

Untungnya, ada trik yang bisa dilakukan agar Anda tidak perlu lagi melakukan cara melelahkan tersebut. Cara ini terbilang simpel dan hanya perlu hitungan detik untuk mengembalikan tab yang telah tertutup di browser.

Kali ini kami akan membagikan trik untuk Anda mengembalikan tab di browser yang tidak sengaja tertutup. Pastinya gak bakal sudah dan dijamin gampang. Yuk disimak!

 

  • Buka browser yang telah tertutup tadi. Cara ini berlaku untuk browser Google Chrome, Mozilla Firefox, Internet Explorer, dan Opera
  • Setelah berada di homepage browser, Anda hanya tinggal menekan kombinasi tombol ctrl + shift + T untuk Windows, dan Command + Shift + T untuk di Mac

  • Otomatis browser akan langsung membuka kembali jajaran tab yang sebelumnya telah tertutup secara tidak sengaja. Tab yang muncul merupakan tab yang terakhir kali Anda buka sebelum browser tertutup.

Nah, demikian cara mengembalikan tab yang tertutup di browser, sangat mudah untuk dilakukan bukan? Dengan ini Anda tak perlu lagi kebingungan atau repot membuka laman yang tertutup tadi secara satu per satu melalui kolom history yang ada di browser.

Semoga trik barusan bermanfaat bagi Anda. So, selamat mencoba dan semoga berhasil! (HR/HBS)

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Rekomendasi terdekat


Rekomendasi terdekat

Populer saat ini

Hp Terbaru
Loading interface...