Loading interface...
Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Loading interface...
Loading interface...

Biar Nggak Boros, Yuk Coba 5 Aplikasi Pengelola Keuangan Ini!

Telset | 06 Feb 2020 10:02
Biar Nggak Boros, Yuk Coba 5 Aplikasi Pengelola Keuangan Ini!

Mengelola keuangan bukanlah perkara mudah, apalagi jika kita tidak mencatat dengan benar aktivitas keuangan tersebut. Bukannya teratur, yang ada kita malah menjadi boros, dan penghasilan yang harusnya cukup untuk sebulan pun berakhir minus. Untung, karena saat ini banyak aplikasi smartphone tersedia untuk berbagai hal, termasuk mengelola keuangan. Dengan adanya aplikasi pengelola keuangan ini, kita bisa memantau keuangan dengan lebih teliti.

Nah, ngomong-ngomong soal aplikasi pengelola keuangan, ada banyak pilihan nih yang bisa Anda dapatkan di luar sana. Sebagai referensi, berikut kami uraikan lima diantaranya.

Money Lover

Download: Android | iOS

Money Lover - Aplikasi Pengelola Keuangan Terbaik

Money Lover adalah salah satu aplikasi yang dapat membantu anda mengelola keuangan sehari-hari dengan baik. Anda bisa memantau aktivitas keuangan sehari-hari. Mulai dari berapa gaji anda selama perbulan, dan berapa uang yang anda habiskan dalam kurun waktu itu.

Fitur-fitur yang terdapat didalamnya antara lain Money Manager, Budget Planner, Goal Wallet, Reporting, Linked Wallet da Credit Wallet. Money Lover juga telah bekerja sama dengan berbagai bank di sekitar 17 negara. Aplikasi ini tersedia untuk pengguna smartphone berbasis iOS maupun Android.

Monefy

Download: Android | iOS

Monefy adalah aplikasi pengelola keuangan yang juga memiliki fungsi sama dengan Money Lover. Diantara fungsi-fungsi utamanya yaitu melacak pemasukan, pengeluaran, dan target tabungan. Aplikasi ini juga tersedia secara gratis untuk pengguna smartphone berbasis iOS maupun Android.

Namun Monefy memiliki tampilan visual yang terlihat lebih menarik. Beberapa report ditampilkan dengan bentuk diagram grafis, sehingga pengguna bisa lebih mudah dalam memantau aktivitas keuangan mereka. Selain itu Monefy menyediakan beragam widget untuk meningkatakan pengalaman pengguna.

Wallet

Download: Android | iOS

Mirip dengan beberapa aplikasi pengelola keuangan lainnya, Wallet juga dapat digunakan untuk memantau aktivitas pemasukan dan pengeluaran keuangan sehari-hari, serta membuat rencana budget.

Namun salah satu keunikan yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah pengguna bisa membuat shared account. Sehingga pengelolaan keuangan tidak hanya bisa dilakukan oleh satu orang, tapi bisa dua orang atau lebih. Ini akan sangat berguna jika Anda ingin mengelola keuangan rumah tangga atau bisnis kecil.

 

Teman Bisnis

Download: Android
Teman Bisnis

Lebih dari sekedar aplikasi pengelola keuangan yang mengatur pengeluaran dan pemasukan sehari-hari, teman bisnis adalah aplikasi yang dapat digunakan oleh para pengusaha kecil menengah untuk memantau aktivtias keuangan perusahaan mereka.

Beragam fitur yang tersedia di dalamnya antara lain mencatat transaksi, mencatat laporan keuangan, mencatat utang-piutang, dan juga stok persediaan barang. Aplikasi ini sangat berguna bagi yang ingin menjalankan bisnis UMKM, karena aplikasi ini juga tersedia secara gratis, namun saat ini hanya untuk pengguna Android.

Qasir

Download: Android

Sesuai namanya, Qasir adalah aplikasi pengelola keuangan dengan sistem kasir yang tersedia di dalamnya. Dengan menginstal aplikasi ini, pengguna bisa menjadikan smartphone mereka sebagai POS (Pont of Sales) dengan fitur yang cukup lengkap.

Pengguna juga bisa menghubungkannya denan mesin struk dengan konektivitas Bluetooth. Fitur-fitur seperti pencatatan transaksi, mencatat pembayaran non tunai, mengelola stok produk dan lain-lain. Apliaksi ini juga tersedia secara gratis di platform iOS dan Android.

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Rekomendasi terdekat


Rekomendasi terdekat

Populer saat ini

Hp Terbaru
Loading interface...