Loading interface...
Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Loading interface...
Loading interface...

Bikin Nostalgia! Ini 5 HP Ikonik nan Jadul yang Lahir Kembali

Telset | 02 Feb 2020 03:00
Bikin Nostalgia! Ini 5 HP Ikonik nan Jadul yang Lahir Kembali

Banyak ponsel telah dirilis, tapi hanya sedikit yang sukses menjadi HP ikonik yang berkesan bagi para pengguna, seperti Nokia 3310, Nokia Pisang, Motorola Razr, dan lainnya. Karena berkesan, bahkan ada beberapa HP jadul yang lahir kembali atau reborn dari masa lalu ke masa kini, tentunya dengan teknologi yang lebih canggih.

Hadirnya HP lawas atau jadul yang reborn membuat pengguna diajak untuk kembali bernostalgia. Ponsel jadul ini tak asal kembali “dihidupkan”, tetapi juga telah dibekali dengan beragam fitur kekinian.

Berikut ini adalah beberapa HP ikonik, jadul nan lawas yang reborn atau dihidupkan kembali oleh para pembuatnya. Ada apa saja? Yuk simak daftar lengkapnya.

Nokia 3310

Siapa yang tak kenal HP ikonik nan legendaris satu ini? Ponsel yang dikenal karena ketangguhan dan daya tahannya yang tinggi meninggalkan banyak kenangan berkesan bagi penggunanya. Di bawah bendera HMD Global, Nokia memutuskan untuk menghidupkan kembali salah satu HP lawas mereka dalam bentuk Nokia 3310 Reborn.

Masih serupa dengan pendahulunya, Nokia 3310 Reborn masuk jenis feature phone namun dengan desain yang lebih modern. Ponsel ini memiliki layar 2,4 inci, baterai 1.200 mAh dan kamera belakang 1.200 mAh.

Nokia 3310 Reborn ditenagai prosesor dual-core 1,5GHz yang pasangkan dengan RAM 256 MB, penyimpanan 512 MB, dan sudah mendukung jaringan 4G. Satu lagi, Nokia 3310 Reborn masih tahan banting seperti pendahulunya lho.

Nokia 220

Nokia 220

Masih dari feature phone, dan masih buatan Nokia. Di bawah naungan HMD Global, Nokia merilis ulang HP jadul mereka yang rilis pada 2014 silam, yakni Nokia 220 4G.

Dalam edisi terbarunya, Nokia 220 sudah memperoleh dukungan 4G. Layarnya berukuran 2,4 inci dan ditenagai RAM 16 MB serta memori internal 24 MB. Sumber dayanya mengandalkan baterai 1.200 mAh.

Nokia 8810

nokia 8810

Masih ingat Nokia Pisang? Ya, sebenarnya namanya gak pakai “Pisang”, tapi karena bentuknya yang melengkung seperti pisang, maka muncul sebutan nyeleneh tersebut.

Sebenarnya, HP ikonik ini punya nomor seri kok, yakni Nokia 8110. Kala itu, Nokia Pisang hadir dengan body besar dan layar monokrom berukuran kecil.

Nah kalau sekarang, Nokia Pisang lahir kembali lewat Nokia 8810. Ponsel ini punya bentuk lebih modern, dan memiliki sistem operasi bernama KaiOS. Ponsel tersebut ditenagai Snapdragon 205, RAM 512 MB, memori internal 4GB, dan slot kartu Micro SD hingga 64 GB.

Nokia 2720

nokia 2720

Nokia 2720 menjadi salah satu ponsel besutan Nokia yang begitu dikenal. Desain flip yang ditawarkan jadi ciri khas sekaligus kelebihan ponsel satu ini. HP jadul ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2009 yang lalu.

Sekilas, tak banyak yang berubah dari segi desain. Hanya saja, Nokia 2720 2019 dibuat lebih tipis dan sudah menggunakan sistem operasi KaiOS. Ponsel tersebut juga sudah bisa digunakan untuk aplikasi WhatsApp dan Facebook.

Motorola Razr

Motorola Razr

Masih ingat dengan Motorola Razr? Dulu, siapapun yang menggunakannya akan terlihat keren, ya mirip-mirip smartphone flagship zaman sekarang. Ponsel lipat bergaya clamshell ini akhirnya dilahirkan kembali, dan sukses menyedot perhatian masyarakat dunia.

Bagaimana tidak, Motorola Razr 2019, begitu sebutannya, disulap Motorola menjadi sebuah foldable phone alias smartphone lipat dengan layar yang fleksibel.

Smartphone ini mengusung layar pOLED berukuran 6,2 inci yang dapat dilipat secara vertikal. Ketika dilipat, terdapat layar Quick View di bagian luar berjenis OLED dengan rukuran 2,7 inci.

Motorola Razr 2019 ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 710. Dikombinasikan dengan dengan RAM 6GB dan memori internal sebesar 128GB, serta baterai berkapasitas 2,510 mAh yang didukung fast charging 15W.

Diprediksi beberapa HP lawas, ikonik, dan jadul yang diluncurkan tahun 2000-an mungkin akan dilahirkan kembali di tahun ini atau tahun-tahun mendatang. Bagaimana menurut Anda, terasa nostalgia kembali?

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Rekomendasi terdekat


Rekomendasi terdekat

Populer saat ini

Hp Terbaru
Loading interface...