...
HP POPULER MINGGU INI

Bug Touch ID di iOS 13 Bisa Kacaukan Aplikasi Perbankan

Telset | 01 Okt 2019 04:30
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Bug Touch ID di iOS 13 Bisa Kacaukan Aplikasi Perbankan

Apple sedang menghadapi masalah serius terkait sistem operasi terbarunya yang masih terjangkit bug. Laporan terbaru menyebutkan bug di Touch ID di iOS 13 bisa mengacaukan aplikasi perbankan.

Ada waktu di mana Apple akan merilis pembaruan iOS penuh dengan bug. Apple kemudian mengatasinya dengan menjanjikan bahwa pembaruan akan memiliki pemeriksaan kualitas lebih baik.

Namun, janji tersebut hanya berlaku untuk sementara waktu. Sebab, Apple sekarang tergelincir lagi. Ada masalah lain di iOS 13 yang menyerang dengan maksud mengacaukan pengguna masuk ke aplikasi perbankan.

Jika masih menggunakan iPhone yang dilengkapi fitur Touch ID, Anda mungkin mengalami masalah tidak akan bisa masuk ke aplikasi perbankan. Permintaan Anda untuk menggunakan Touch ID tidak muncul.

Bahkan, seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Selasa (1/10/2019), hal tersebut tampaknya juga memengaruhi pengelola kata sandi seperti 1Password di mana prompt tidak bisa muncul. Apa yang terjadi?

Ternyata, kotak dialog lansiran untuk Touch ID sebenarnya masih ada. Hanya, kotak dialog lansiran untuk Touch ID tidak ditampilkan karena keberadaan bug. Lantas, apakah Apple sudah mencoba memperbaiki?

Sampai saat ini belum ada perbaikan. Kendati begitu, informasi menyebut bahwa Anda dapat tetap bisa melanjutkan dan mengotentikasi secara normal dengan cara meletakkan jari tangan di tombol Touch ID.

Kesimpulannya, bug di iOS 13 membuat prompt tidak muncul karena disembunyikan. Temuan ini melengkapi beberapa bug lain di iOS 13, termasuk yang memberi akses penuh keyboard pihak ketiga tanpa izin pengguna. [SN/HBS]

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia