...
HP POPULER MINGGU INI

Bunuh Headset VR-nya Sendiri, Google Buka Akses Software Cardboard

Selular | 07 Nov 2019 21:00
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Bunuh Headset VR-nya Sendiri, Google Buka Akses Software Cardboard

Oktober lalu Google secara resmi menghentikan headset VR Daydream View dan sekarang perusahaan mengumumkan mereka membuka akses sumber software headset VR-nya, Cardboard.

VR Cardboard sebenarnya sudah “open-source” sejak Google memposting spesifikasi teknisnya untuk diunduh siapa saja. Dengan tambahan pembukaan akses software, tentu kabar baik.

Google mengatakan telah mengirim “lebih dari 15 juta unit (Cardboard) di seluruh dunia,” tetapi perusahaan melihat penggunaannya “menurun dari waktu ke waktu.”

Diperkenalkan pada tahun 2014, Cardboard adalah salah satu kit VR DIY pertama, mengikuti proyek-proyek seperti FOV2GO, dan membantu memulai VR berbasis ponsel.

Sekarang Google telah membuka sumber Cardboard-nya, itu berarti VR berbasis ponsel telah berakhir secara resmi.

Google mengatakan akan berkontribusi pada proyek open source Cardboard dengan “menambahkan fitur-fitur baru,” tetapi selain berkomitmen untuk menambahkan paket SDK untuk Unity, perusahaan tidak menyebut fitur-fitur lainnya yang dimaksud.

Jika Anda ingin memeriksa sendiri proyek tersebut, Google telah membagikan dokumentasi pengembang dan mengunggah SDK Cardboard ke repo GitHub.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia