...
HP POPULER MINGGU INI

Call of Duty Mobile, Toreh Sejarah Game Paling Banyak Diunduh

Selular | 09 Okt 2019 21:00
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Call of Duty Mobile, Toreh Sejarah Game Paling Banyak Diunduh

Call of Duty: Mobile memiliki minggu peluncuran sukses, mengumpulkan lebih banyak unduhan daripada game mobile lainnya dalam sejarah, menurut firma analisis Sensor Tower.

Game ini dilaporkan telah mencapai lebih dari 100 juta unduhan sejak ditayangkan pada awal bulan ini.

Worth noting that this is without a China launch either.

Activision previously had 37m monthly active users across its brands (Call of Duty, Crash Bandicoot etc…) on PC/Console.

In just one week they reached more than 100m with a successful mobile game using the COD IP. https://t.co/UlrIhkfB2z

— Daniel Ahmad (@ZhugeEX) October 8, 2019

Angka itu mengalahkan peluncuran minggu pertama game lain dalam catatan Sensor Tower. PUBG Mobile, misalnya, mendapat 28 juta unduhan pada minggu pertama. Tetapi itu karena peluncurannya bergilir di seluruh wilayah. Sementara itu, Fortnite versi mobile diunduh 22,5 juta kali, tetapi pada awalnya hanya tersedia di iOS.

Tetap saja, jumlah unduh Call of Duty: Mobile sangat mengesankan, terutama mengingat game belum diluncurkan di Cina.

“Sejauh ini, ini adalah peluncuran game mobile terbesar dalam sejarah dalam hal basis pemain yang telah dibangun pada minggu pertama,” kata Randy Nelson dari Sensor Tower kepada Reuters.

Sebagai perbandingan, perusahaan mencatat 90 juta unduhan untuk Mario Kart Tour minggu sebelumnya.

Sensor Tower mengatakan bahwa iOS menghasilkan 55,7 persen uduhan dari Call of Duty: Mobile dan 53 persen dari total $17,7 juta pendapatan dari pembelian dalam aplikasi. AS menyumbang 16,9 persen dari unduhan dan 43,1 persen dari pengeluaran.

Meskipun belum meluncur di pasar domestik, Call of Duty: Mobile dikembangkan oleh Tencent TiMi Studio di Shenzhen, Cina dan diterbitkan oleh Activision.

Di Indonesia, Call of Duty Mobile diterbitkan oleh Garena.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia