Loading interface...
Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Loading interface...
Loading interface...

Cara Aktifkan Dark Mode di Oppo Reno2 dengan ColorOS 7

Telset | 29 Jan 2020 04:01
Cara Aktifkan Dark Mode di Oppo Reno2 dengan ColorOS 7

Dark Mode menjadi salah satu fitur baru yang Oppo sematkan pada update ColorOS 7 berbasis Android 10 yang disebar Oppo untuk beberapa seri, termasuk Oppo Reno2. Mode ini, mampu mengubah tampilan smartphone serta aplikasi yang mendukung menjadi gelap. Lantas, bagaimana aktifkan Dark Mode di Oppo Reno2 yang berjalan di ColorOS 7?

Perlu diketahui, Oppo Reno2 menjadi salah satu seri dari Oppo yang mendapatkan trial update ColorOS 7 berbasis Android 10.

Pembaruan versi “percobaan” atau Beta tersebut disebarkan Oppo di beberapa negara, termasuk Indonesia. Dari beragam fitur yang ada, Dark Mode bisa dibilang akan menjadi fitur yang nantinya sering digunakan oleh para penggunanya.

 

Apalagi, layar Oppo Reno2 berjenis AMOLED berukuran 6,5 inci dengan resolusi Full HD+. Dijamin, tampilan gelap Dark Mode di smartphone ini bakal enak dan nyaman untuk dipandang.

Nah, tak usah berlama-lama, tim Telset.id akan membagikan cara untuk aktifkan Dark Mode di Oppo Reno2 yang berjalan di ColorOS 7. Yuk simak!

  • Pastikan smartphone Anda telah terdaftar sebagai perangkat trial update ColorOS 7 berbasis Android 10.
  • Jika sudah mendapatkan update dan melakukan proses instalasi, sekarang langsung masuk ke bagian Settings.
  • Kemudian, pilih menu Display & Brightness.

Dark Mode Oppo Reno2

  • Selanjutnya, ubah toggle Dark Mode hingga berwarna hijau.

Dark Mode ColorOS 7

  • Ada juga cara aktifkan Dark Mode yang lebih sederhana. Caranya, dengan swipe layar dari atas ke bawah hingga menampilkan jendela notifikasi, dan tekan Dark Mode.

Dark Mode ColorOS 7

  • Otomatis, tampilan layar smartphone akan menjadi gelap, seperti App Drawer. Sejumlah aplikasi buatan Google, Instagram, sampai Twitter pun langsung berubah menjadi gelap.

  • Yang unik, ada opsi Dark Mode for Third-Party Apps (Beta). Opsi ini memungkinkan seluruh aplikasi berubah menjadi gelap. Misalnya WhatsApp, ecommerce, dan lainnya.

Bagaimana, mudah kan? Semoga saja cara ini bisa Anda gunakan ketika Oppo benar-benar merilis update ColorOS 7 berbasis Android 10 yang stabil secara global ya! 

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Rekomendasi terdekat


Rekomendasi terdekat

Populer saat ini

Hp Terbaru
Loading interface...