Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Loading interface...
Loading interface...

Cara Download Video Twitter di HP Tanpa Menginstal Aplikasi Tambahan

Gadgetren | 15 Jan 2020 19:30
Cara Download Video Twitter di HP Tanpa Menginstal Aplikasi Tambahan
Meskipun sebenarnya kita tidak diizinkan oleh Twitter untuk mengunduh video-video yang dibagikan di platform tersebut, namun ada cara yang bisa digunakan untuk menyimpannya ke smartphone.

Twitter adalah salah satu media sosial yang sampai sekarang masih banyak digunakan oleh pengguna di Indonesia untuk menyampaikan unek-uneknya. Hampir sama dengan media sosial lain, pengguna bisa menggunakan tulisan, gambar, atau video untuk melakukannya dalam platform ini.

Hanya saja Twitter tidak memberikan kebebasan sepenuhnya untuk para pengguna. Selain hanya mengizinkan pengguna membuat cuitan dengan jumlah karakter terbatas, platform ini menggunakan video tertanam sehingga pengguna lain tak bisa mengunduhnya.

Kabar baiknya, ada banyak layanan pihak ketiga yang bisa digunakan oleh pengguna Twitter untuk mengunduh video-video yang telah dibagikan di Twitter. Kamu bisa menggunakan aplikasi maupun layanan berbasis web dalam hal ini.

Saya sendiri lebih suka untuk menggunakan layanan berbasis web untuk mengunduh video dari Twitter. Salah satu alasannya karena saya bisa mengunduh video tanpa perlu menggunakan aplikasi lain yang notabene prosesnya pun membutuhkan kuota internet.

Dari beberapa layanan yang pernah saya coba, http://savevideo.me/?utm_source=inponsel&utm_medium=referral menjadi layanan berbasis web yang bisa digunakan dalam hal ini. Supaya kamu tidak kebingungan untuk menggunakan layanan ini, mari kita bahas satu per satu langkah untuk menggunakannya!

Langkah pertama, kamu pastinya perlu membuka video yang ingin diunduh dari aplikasi Twitter. Selanjutnya, ketuk video tersebut sekali lagi untuk membuka menu khusus video dari Twitter.

Cara Download Video Twitter d HP Ambil URL

Dari menu yang muncul di bagian bawah layar, ketuk tombol Share yang ikonnya terletak paling kanan. Jika menu berbagi video sudah muncul, pilih opsi Copy to clipboard (nama bisa berbeda tergantung perangkat yang digunakan) untuk menyalin URL video.

Tutup aplikasi Twitter kemudian buka aplikasi peramban yang kamu miliki. Sebagai sedikit saran, kamu bisa menggunakan Google Chrome supaya langkahnya nanti tidak berbeda dengan apa yang akan saya jelaskan.

Dengan menggunakan peramban, selanjutnya buka halaman http://savevideo.me/?utm_source=inponsel&utm_medium=referral. Jika situs tersebut sudah terbuka, paste URL video yang berhasil disalin ke kolom yang disediakan lalu tekan tombol Download.

Jika berhasil, nantinya akan muncul opsi kualitas video yang bisa diunduh. Tekan tombol Download video file pada kualitas yang diinginkan, lalu ketuk pada video yang diputar dan tekan tombol Download yang muncul di pojok kanan bawah video.

Cara Download Video Twitter di HP Copy URL

Dari menu yang muncul selanjutnya, kamu bisa mengubah nama file dan mengubah tempat penyimpanan video jika itu diperlukan. Jangan lupa untuk mengakhirinya dengan menekan tombol Download.

Apabila kamu menggunakan peramban jenis lain, kamu bisa menyesuaikannya sesuai dengan peramban tersebut. Kamu pun bisa menggunakan langkah-langkah tersebut di layanan unduhan video lain dengan sedikit penyesuaian.

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Rekomendasi terdekat


Rekomendasi terdekat

Populer saat ini

Hp Terbaru
Loading interface...