Loading interface...
Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Loading interface...
Loading interface...

Cara Hard Reset OPPO A1k dengan Mudah

InPonsel | 22 Mar 2020 15:29
Cara Hard Reset OPPO A1k dengan Mudah

OPPO A1k merupakan smartphone kelas mid-end yang cukup populer di Indonesia karena harganya yang cukup terjangkau. Berdasarkan data per Desember 2019, harganya dikisaran Rp 1,5 juta rupiah.

OPPO A1k menawarkan layar jenis IPS LCD berukuran 6,1 inci dengan resolusi 720x1560 piksel. Secara teknis, spesifikasi ini akan menghasilkan kerapatan282 ppi. Angka yang cukup baik untuk dikelas harga hp sejutaan.

Adapun pada sektor hardware, OPPO A1k mengusung prosesor MediaTek Helio P22 MT6762 yang sudah berarsitektur 12 nm. Sedangkan software nya menggunakan Android 9.0 (Oreo).

Fitur lainnya yang dibawa OPPO A1k bisa dibilang sepadan untuk hp direntang harganya. Sebut saja, pilihan kapasitas storage 32 GB dengan dukungan RAM 2 GB. Tersedia sebuah slot microSD berkapasitas 256 GB dengan baterai 4.000 mAh. Sedangkan untuk kameranya menyematkan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP. Spesifikasi lengkapnya silahkan dipelajari di halaman spesifikasi dan harga OPPO A1k.

OPPO A1k ini walau membawa spesifikasi yang cukup baik, beberapa pemiliknya dilaporkan menemukan masalah pada smartphone ini. Jika kamu mengalaminya juga, solusi paling mudah yang bisa dilakukan adalah dengan me-restart hp. 

Akan tetapi jika error tetap muncul, maka kamu dapat melakukan hard reset atau factory reset pada OPPO A1k kamu. Perlu dicatat, melakukan cara ini dapat menghapus semua data didalam hp dan pastikan baterai masih terisi penuh. Jadi, jangan lupa untuk mem-backup data-data penting di hp kamu terlebih dulu. Berikut cara melalukan hard reset di OPPO A1k.

Cara Hard Reset OPPO A1k melalui Pengaturan / Setting

1. Masuk Pengaturan, kemudian pilih Setelan Tambahan

2. Lalu pilih Buat Cadangan dan Reset, kemudian Reset Data Pabrik

3. Selanjutnya pilih Hapus Data Aplikasi dan Aplikasi Laik Hapus. Jika ingin menghapus semua data, pilih opsi Hapus Isi & Pengaturan

4. Setelah itu akan diminta untuk memasukkan kata sandi (jika hp dikunci dengan kata sandi). Setelah memasukkan kata sandi, pilih Hapus Data 

5. Hp akan otomatis me-restart. Tunggu hingga menyala kembali

6. Selesai

 

Cara Hard Reset OPPO A1k melalui Recovery Mode

1. Matikan hp dengan menekan tombol Power beberapa detik

2. Tekan Volume Bawah + Power secara bersamaan beberapa detik untuk masuk ke halaman Recovery. 

3. Tunggu sampai muncul logo OPPO dan Android, lalu pilih bahasa English. Sistem secara otomatis akan membawa ke halaman Recovery

4. Pilih Wipe Data. Kemudian pilih wipe data dan tunggu hingga proses selesai.

5. Selanjutnya Reboot hp dan lakukan penyetelan dasar seperti saat pertama kali menghidupkan hp baru

6. Selesai

Like
Simpan
Bagikan
Populer saat ini