Loading interface...
Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Loading interface...
Loading interface...

Cara Hard Reset Samsung Galaxy J2 Prime dengan Mudah

InPonsel | 21 Mar 2020 13:08
Cara Hard Reset Samsung Galaxy J2 Prime dengan Mudah

Samsung Galaxy J2 Prime adalah salahsatu hp entry-level yang cukup banyak penggunanya di Indonesia karena harganya yang terjangkau. Per Maret 2019, harganya dikisaran sejutaan. 

Samsung Galaxy J2 Prime memiliki layar PLS LCD berdiagonal 5 inci dengan resolusi 540x960 piksel. Spesifikasi layar ini menghasilkan kerapatan 220 ppi. Sedangkan pada sektor hardware, Samsung Galaxy J2 Prime ditopang oleh chipset MediaTek MT6737T yang mengusung quad-core 64 bit. Adapun software nya menggunakan Android versi 6.0 (Marsmallaw).

Fitur lainnya yang dibawa Samsung Galaxy J2 Prime terbilang standar dikelasnya. Sebut saja, kapasitas memory internal 8 GB, dengan RAM 1.5 GB. Sedangkan untuk fotografi ada kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP. Spesifikasi lengkapnya dipelajari pada halaman produk spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J2 Prime.

Samsung Galaxy J2 Prime meski membawa fitur dan spesifikasi yang cukup bijak, beberapa pemiliknya dilaporkan mengalami masalah pada smartphone ini. Apabila kamu mengalaminya juga, tindakan pertama yang bisa lakukan adalah dengan melakukan restart handphone

Namun jika error tetap muncul, maka kamu dapat melakukan solusi paling praktis, yaitu dengan cara melakukan hard reset pada Samsung Galaxy J2 Prime kamu. Perlu dicatat, melakukan cara ini bisa menghapus semua data didalam hp dan pastikan baterai masih terisi penuh. Berikut cara hard reset di Samsung Galaxy J2 Prime yang disarikan dari hardreset.info.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy J2 Prime

1. Matikan Samsung Galaxy J2 Prime dengan menekan-tahan Tombol Power beberapa detik

2. Pada kondisi hp mati, tekan tombol Volume Atas, Power dan Home secara bersamaan beberapa detik

3. Layar akan menampikan logo Samsung dan robot Android, lalu akan masuk mode Recovery

4. Pada menu recovery, pilih Wipe Data / Factory reset. Untuk berpindah menu pakai tombol volume, sedangkan untuk memilih pakai tombol power.

5. Lakuan konfirmasi untuk melakuan wipe data dengan memilih Yes

6. Selanjutnya pilih Reboot system now

7. Selesai.

Selain cara diatas, pengguna Samsung Galaxy J2 Prime bisa juga melakukan hard reset atau pengaturan ulang hp melalui menu setting atau pengaturan. Umumnya opsi hard reset dapat ditemukan pada Pengaturan > Manajemen Umum > Atur Ulang, lalu pilih Setel Ulang Perangkat.

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar
Populer saat ini