...
HP POPULER MINGGU INI

Cara Membobol Password WiFi Dengan Laptop

Review1st | 31 Jan 2020 17:12
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Cara Membobol Password WiFi Dengan Laptop

Cara membobol password WiFi di laptop terkadang banyak dicari orang. Kadang kita lupa mengingat password WiFi yang ada di rumah atau di kantor kita, atau mungkin kita ingin mengetahui password WiFi punya orang lain? Hihi.

Nah, pada tulisan kali ini kami ingin berbagi informasi cara membobol password WiFi dengan laptop di 2020. Cara bobol Wifi menggunakan notebook ini mungkin kita butuhkan suatu saat nanti.

Cara Bobol Wifi Dengan Laptop

Cara bobol password Wifi di laptop ini bertujuan untuk membantu memecahkan masalah ketika kamu mengalami lupa password WiFi, dengan pemaparan sejumlah cara yang bisa kamu lakukan.

Melalui Control Panel di Komputer/Laptop

Jika kamu lupa dengan password WiFi yang ada di rumah, sebenarnya kamu bisa melakukan Reset pada perangkat WiFi router yang digunakan, namun ada yang lebih mudah yakni menggunakan Control Panel yang ada di Windows (bisa dilakukan pada versi Windows 7, Windows 8.x dan Windows 10).

Pertama: Buka aplikasi Control Panel di Windows

Cara membobol wifi di laptop

Kedua: Lalu dari Control Panel masuk ke bagian Network and Internet

Ketiga: Dari sana akan muncul tampilan Network and Sharing Center

Cara bobol wifi di laptop

Keempat: Pada kolom bagian kiri, cari dan klik tulisan Manage Wireless Network

Kelima: Nantinya kamu akan melihat daftar WiFi yang pernah terkoneksi ke laptop tersebut. Pilih salah satu jaringan WiFi yang ingin kamu ketahui passwordnya dengan cara klik dua kali pada nama WiFi tersebut.

Keenam: Masuk ke Tab Security dan ceklis pada bagian Show Characters dari kolom yang ada, kata kunci untuk WiFi tersebut akan muncul.

Menggunakan Command Prompt

Command Prompt atau sering juga disebut dengan CMD merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan banyak perintah di Windows, namun demikian, semua perintah pada aplikasi ini ditulis secara manual dengan menggunakan tulisan (Text User Interface/TUI).

Cara bobol wifi dengan trik ni tak terlalu sulit. Dengan aplikasi Command Prompt ini kita juga bisa mengetahui password WiFi yang pernah tersambung ke laptop kita, caranya bisa diikuti melalui langkah-langkah berikut ini:

Langkah 1: Klik tombol Start – Run, atau kamu bisa juga menggunakan kombinasi tombol keyboard Windows + R

Cara membobol wifi menggunakan laptop

Langkah 2: Setelah kolom Run tersedia, ketikan CMD lalu klik OK atau tekan tombol Enter di Keyboard.

Langkah 3: Pada jendela Command Prompt, ketikan perintah berikut in: netsh wlan show profiles lalu tekan tombol Enter

Langkah 4: Maka akan muncul daftar nama WiFi yang pernah tersambung dengan laptop, tentukan target WiFi yang ingin kita ketahui passwordnya.

Langkah 5: Ketik netsh wlan show profiles “Nama_Wifi” key=clear Contohnya kami akan mencari tahu password dari WiFi dengan nama “hidup harus modal

Langkah 6: Pada baris “Key Content“ kita bisa melihat bahwa kata kunci untuk WiFi tersebut adalah 35212001.

Jika pada bagian key content tidak menampilkan apapun, maka berarti wifi tersebut memang tidak menggunakan password. Jadi kamu bisa langsung meng-klik tombol konek untuk terhubung dengan WiFi tersebut.

Cara Bobol WiFi di PC

Ada sejumlah cara membobol password WiFi menggunakan PC, namun yang menarik cara membobol WiFi ini awalnya ditemukan secara tidak sengaja oleh peneliti keamanan saiber lead developer of the popular password-cracking tool Hashcat, Jens ‘Atom’ Steube.

Walaupun caranya sedikit rumit, namun bisa diikuti melalui langkah-langkah berikut ini:

Langkah 1 – Anda bisa menggunakan tool seperti hcxdumptool (v4.2.0 atau diatasnya) untuk meminta PMKID dari target akses poin dan menerimanya sebagai file.

Langkah 2 – Gunakan tool hcxpcaptool tool, output (dalam format pcapng) dari frame bisa dirubah menjadi format hash yang diterima oleh Hashcat.

Langkah 3 – Gunakan tool Hascat (v.4.2.0 atau diatasnya) sebagai password cracking tool untuk mendapatkan kata sandi WPA PSK (Pre-Shared Key) dan dengan tool ini harusnya kamu sudah bisa berhasil membobol wifi.

Kamu sudah berhasil mendapatkan password dari wifi yang ditargetkan, proses cracking mungkin membutuhkan sedikit waktu tergantung panjang dan kompleksitas password yang digunakannya.

Itulah beberapa cara membobol password wifi dengan menggunakan laptop dan komputer di 2020. Bagaimana? Apakah membantu buat kalian yang membutuhkan cara bobol wifi?

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia