Loading interface...
Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Loading interface...
Loading interface...

Cara Mudah Cek Spesifikasi Komputer Tanpa Bantuan Aplikasi

Telset | 26 Jan 2020 10:23
Cara Mudah Cek Spesifikasi Komputer Tanpa Bantuan Aplikasi

Apakah Anda baru saja membeli komputer baru, dan ingin mencoba cek spesifikasi komputer Anda? Jika Anda tertarik untuk mempelajari caranya, Telset.id coba memberi cara periksa spesifikasi komputer dengan mudah, dan tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga manapun.

Sebelumnya, perlu dicatat bahwa cara berikut berguna untuk periksa spesifikasi dasar komputer, seperti versi Windows, prosesor, dan besaran RAM. Jadi, mari simak tahap-tahap sederhana berikut ini.

 

  • Masuk ke File Explorer, kemudian klik kanan di bagian This PC, dan tekan tombol Properties.

  • Lalu, bagian yang disorot seperti gambar di atas merupakan semua informasi dasar tentang PC Anda

Cara tersebut sebenarnya cukup baik untuk memeriksa tentang komponen dasar dari komputer Anda. Nah, apabila ingin cek spesifikasi komputer dengan lebih lengkap, ada cara lain yak tak kalah efektif. Berikut caranya:

  • Ketik Device Manager di bagian Search, tepat sebelah tombol Start Menu.
  • Jika muncul, jalankan aplikasinya.

  • Aplikasi tersebut akan menunjukkan kepada Anda semua komponen komputer, bahkan termasuk perangkat yang terhubung, seperti monitor dan keyboard.

 

  • Klik satu panah di sebelah kategori untuk memperluasnya.
  • Sekali lagi, mirip dengan metode cepat dan mudah yang diuraikan di atas, menggunakan Device Manager juga bisa menjadi cara yang baik untuk memecahkan masalah yang ada di komputer Anda, seperti memeriksa komponen yang bermasalah, tidak terhubung, dan lainnya.

Kalau Anda sudah membaca dan paham, tunggu apa lagi? Buruan cek spesifikasi dan problem di komputer Anda menggunakan dua cara efektif itu supaya tahu ya! (SN/MF)

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Rekomendasi terdekat


Rekomendasi terdekat

Populer saat ini

Hp Terbaru
Loading interface...