Cari


...
Artikel populer saat ini

Cara Reset Vivo Y12 dan Format dengan Mudah

InPonsel | 28 Feb 2021 16:50
Cara Reset Vivo Y12 dan Format dengan Mudah

Vivo Y12 adalah hp kelas bawah yang cukup populer di Indonesia karena harganya yang ramah dikantong untuk spesifikasi yang ditawarkannya. Berdasarkan data per Februari 2021, harganya dikisaran Rp 1,8 juta. Cek harga Vivo Y12 untuk info harga terbaru saat ini.

Vivo Y12 memiliki layar IPS LCD berukuran 6,35 inci dengan resolusi 720x1544 piksel. Spesifikasi ini akan menghasilkan kerapatan 268 ppi. Sedangkan untuk fotografi ada kamera utama dengan 3 lensa (13 MP, 2 MP, 2 MP) dan kamera depan 8 MP. Adapun andalannya terletak pada baterainya yang besar berkapasitas 5.000 mAh.

Pada sektor hardware, Vivo Y12 ditopang prosesor MediaTek Helio P22 yang sudah berarsitektur 12 nm. Sedangkan software nya menggunakan Android versi 9 (Pie).

Fitur lainnya yang dibawa Vivo Y12 cukup seimbang untuk dikelas harganya. Diantaranya, kapasitas storage 64 GB dengan RAM 3 GB. Disediakan slot microSD hingga 256 GB. Informasi selengkapnya dapat disimak di halaman produk Vivo Y12.

Vivo Y12 meski membawa fitur dan spesifikasi yang cukup bijak, beberapa pemiliknya dilaporkan mengalami masalah pada handphone ini. Jika kamu mengalaminya juga, tindakan paling mudah yang bisa dilakukan adalah me restart hp. 

Akan tetapi jika error tetap muncul, maka kamu bisa melakukan hard reset pada Vivo Y12 kamu. Harus dicatat, melakukan cara ini dapat menghapus semua data didalam hp dan pastikan baterai masih terisi penuh. Berikut cara melalukan hard reset di Vivo Y12.

Cara Hard Reset Vivo Y12

  • Matikan hp dengan menekan-tahan tombol Power beberapa detik
  • Pada kondisi hp mati, tekan tombol Volume Atas dan Power secara berbarengan beberapa detik. Akan muncul halaman Fastboot Mode, pilih Recovery Mode

hard reset vivo y12

  • Setelah masuk pada Recovery Mode, pilih Wipe Data. Gunakan tombol volume untuk berpindah menu, dan tombol power untuk melakukan navigasi.

hard reset vivo y12

  • Kemudian pilih Wipe cache partition. Lalu kembali ke menu awal dengan memilih Back 

hard reset vivo y12

  • Selanjutnya pilih opsi Reboot system
  • Selesai.

Selain cara diatas, kamu juga melakukan hard reset pada Vivo Y12 melalui menu setting atau pengaturan. Umumnya opsi hard reset dapat ditemukan pada Pengaturan > Cadangkan & Pulihkan (Backup & Restore) > Kembalikan ke setelan pabrik (Factory data reset) > Setel ulang telepon, lalu pilih Hapus Semua.

Cek daftar lengkap hp Vivo lainnya di halaman hp Vivo terbaru.

Like
Simpan
Bagikan
Referensi Pengguna Ponsel!
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.