Loading interface...
Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Loading interface...
Loading interface...

Cara Tolak Dimasukan Group WhatsApp Tanpa Izin

Telset | 31 Jan 2020 08:30
Cara Tolak Dimasukan Group WhatsApp Tanpa Izin

Banyak diantara kita yang mencari tahu bagaimana cara agar tidak masuk Group WhatsApp tanpa izin dari kita terlebih dahulu. Mau tahu caranya? Simak tipsnya dalam tulisan ini.

Sering kita alami, tanpa izin dan pemberitahuan sebelumnya tiba-tiba kontak kita telah masuk ke sebuah Group WhatsApp. Secara default, siapapun dapat mengundang kita masuk ke Group WhatsApp tanpa pemberitahuan kepeada kita terlebih dahulu.

Yang lebih mengesalkan lagi, ternyata group tersebut sama sekali tidak berfaedah. Ingin keluar juga agak sungkan, apalagi kalau yang mengundang kita ternyata juga masih dikenal.

Nah untuk mengatasi masalah seperti ini, kita sebenarnya bisa mengatur privasi pada akun WhatsApp kita. Berikut ini Tim Telset.id akan memberikan cara mengatur privasi group WhatsApp agar kalian tidak sembarang masuk ke group WA yang tidak jelas.

1. Buka Aplikasi WhatsApp. Lalu pada bagian sudut kanan atas, buka menu tumpuk.

2. Pilih Settings

Cara Agar Tidak Masuk Group WhatsApp Tanpa Izin

3. Pilih Account

4. Pilih Privacy, lalu buka Opsi Group

5. Pada Opsi Group, ubah pengaturan siapa yang dapat menambahkan kamu ke dalam Group. Ada tiga pilihan yang tersedia, yaitu “Everyone/Semua orang,” “My Contacts/Kontak saya,” dan “My Contacs, Except../ Kontak saya, kecuali…”

Cara Agar Tidak Masuk Group WhatsApp Tanpa Izin 2

Adapun ketiga pilihan tersebut, artinya adalah:

Everyone/Semua orang: Siapapun termasuk mereka yang tidak terdapat di daftar kontak kamu dapat menambahkan kamu ke grup tanpa meminta persetujuan kamu.

My Contacts/Kontak saya: Hanya kontak yang terdapat di daftar kontak yang dapat menambahkan kamu ke grup tanpa meminta persetujuan kamu.

Jika admin grup tidak terdapat di daftar kontak kamu, dan mencoba menambahkan kamu ke grup, mereka akan mendapat pesan pop-up yang menyatakan mereka tidak dapat menambahkan kamu.

Selanjutanya, mereka akan memiliki opsi untuk mengundang kamu secara pribadi melalui chat individu, dengan mengetuk “Undang ke grup” atau menekan “Lanjut” yang diikuti oleh tombol kirim. Kamu akan memiliki waktu tiga hari untuk menerima undangan sebelum undangan tersebut kedaluwarsa.

My Contacs, Except../ Kontak saya, kecuali…: Semua orang yang ada di daftar kontak kamu dapat mengundang kamu ke dalam group tanpa persetujuan kamu, selain mereka yang kamu masukan ke daftar pengecualian.

Sama seperti pada opsi sebelumnya, orang yang masuk di daftar pengecualian kamu tidak dapat mengundang kamu secara langsug. Mereka bisa melanjutkan undangan dengan chat pribadi, dan masa undangan berlaku selama tiga hari sebelum kedaluwarsa.

Agar whatsApp kamu tidak bisa diinvite sembarang orang, kamu bisa memilih opsi kedua atau ketiga. Sehingga yang dapat mengundang kamu ke dalam group hanyalah orang-orang yang ada di daftar kontak kamu, atau setelah mendapatkan persetujuan dari kamu.

Atau kalau kamu ingin lebih ketat, buat pilih opsi nomer 3, yaitu My Contacs, Except… Lalu centang semua orang yang ada di daftar kamu. Jadi semua orang yang ingin mengundang kamu ke group, harus meminta persetujuan kamu terlebih dahulu.

Itulah cara supaya kamu tidak lagi asal diundang masuk ke Group WhatsApp tanpa persetujuan.

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Rekomendasi terdekat


Rekomendasi terdekat

Populer saat ini

Hp Terbaru
Loading interface...