...
HP POPULER MINGGU INI

Cara Ubah Fungsi Tombol Bixby di Samsung Galaxy S10 Series

DroidLime | 04 Mar 2019 02:00
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Cara Ubah Fungsi Tombol Bixby di Samsung Galaxy S10 Series

Selain tombol Power dan Volume yang ada pada Samsung Galaxy S10 Series, terdapat juga tombol khusus untuk memanggil asisten digital buatan Samsung, yakni Bixby. Tombol Bixby sendiri pertama kali dihadirkan samsung pada seri Galaxy S8 dan terus disematkan di setiap flagship, seperti Galaxy S9 Series, Galaxy Note 8, Galaxy Note 9 dan yang terbaru di Galaxy S10.

Karena Bixby tergolong masih baru, mungkin belum banyak orang yang menggunakan tombol ini. Akhirnya pada update beberapa hari lalu, Samsung menyematkan sebuah fitur dimana penggunanya bisa mengubah fungsi tombol Bixby selain untuk memanggil asisten.

Pertama-tama adalah melakukan update aplikasi Bixby erlebih dahulu di Samsung Galaxy Store. Klik menu di pojok kanan atas lalu pilih My page. Selanjutnya pilih Update lalu Update all dan tunggu hingga aplikasinya diperbarui.

Jika sudah selesai, selanjunya masuk ke menu Setting > Advanced features > Bixby key. Di menu inilah fungsi tombol Bixby bisa diubah, yakni menjadi satu kali atau dua kali tekan. Contohnya single tap untuk mengakses aplikasi tertentu dan double tap untuk Bixby, begitu juga sebaliknya.

Baca juga

Seperti itulah cara mudah untuk mengubah fungsi tombol Bixby di Samsung Galaxy S10 series. Cara ini juga bisa digunakan untuk seri Samsung lainnya, seperti Galaxy S9, S9+, S8, S8+, Note 9 dan Note 8.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia