...
HP POPULER MINGGU INI

Crewdible Raih Pendanaan Pre-Series A sebesar Rp21 Milyar

Selular | 30 Okt 2019 02:30
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Crewdible Raih Pendanaan Pre-Series A sebesar Rp21 Milyar

Bulan Oktober 2019, Crewdible mendapatkan pendanaan sejumlah Rp21 milyar untuk tahap pre-series A yang dipimpin oleh Global Founders Capital.

“Kami percaya bahwa Crewdible dapat mempermudah pedagang online dalam melakukan inventory management, packaging sampai urusan logistik sehingga dapat membantu pedagang online maupun UKM untuk mengembangkan bisnisnya tanpa harus berurusan dengan ribetnya urusan inventory management, packaging dan logistik”, jelas Melvin Hade, Partner dari Global Founders Capital di Indonesia.

Sementara itu, Dhana Galindra, Founder dan CEO dari Crewdible menjelaskan bahwa dana investasi tersebut akan digunakan untuk memperluas kehadiran Crewdible di kota-kota besar di Indonesia, kegiatan pemasaran dan yang paling penting adalah untuk mengembangkan sistem yang dapat memenuhi kebutuhan pasar yang sangat bervariasi dan jumlah traffic yang sangat banyak.

“Tim kami sudah sangat solid dan kuat. Dengan dana yang sangat sedikit yang kami dapatkan saat pendanaan tahap awal, kami tetap dapat menyelesaikan dan melakukan banyak hal. Sekarang dengan dukungan VC sebesar Global Founders Capital atau GFC, kami sangat excited dan optimis bisnis ini dapat tumbuh lebih cepat lagi,” jelasnya.

Crewdible dikatakan Dhana telah berevolusi menjadi jaringan pergudangan mikro untuk membantu pedagang-pedagang eCommerce. Crewdible memanfaatkan fasilitas-fasilitas kosong seperti rumah, ruko, kantor dan gudang untuk dijadikan gudang-gudang kecil yang menjadi tempat fulfillment untuk pesanan eCommerce.

Konsep yang revolusioner yang ditawarkan Crewdible menurutnya memiliki keuntungan, yaitu gudang-gudang Crewdible dapat ditempatkan dimanapun, bahkan di tempat-tempat yang sangat mahal dan strategis sekalipun seperti di pusat kota. Keuntungan kedua adalah harga yang terjangkau karena Crewdible tidak perlu membayar biaya overhead seperti biaya sewa gudang, biaya setup, biaya pemeliharaan dan lain-lain.

Dengan keuntungan yang diberikan oleh Crewdible, maka Crewdible sangat cocok digunakan untuk para pekerja kantoran yang ingin tetap mempunyai bisnis sampingan, Ibu rumah tangga, atau siapapun yang ingin tetap berjualan tanpa menganggu kegiatan utamanya. Pedagang eCommerce yang berlokasi tidak strategis, tidak memiliki lapak berjualan dan yang ingin memperluas bisnisnya keseluruh kota di Indonesia menjadi untung dengan adanya Crewdible.

Salah satu misi Crewdible adalah membantu penjual kecil untuk menjadi perusahaan besar dengan menawarkan jasa yang dapat mengatasi masalah operasional (pencatatan penjualan, inventory, stock opname, packing dan kirim ke ekspedisi) tanpa ada biaya sewa harian gudang, biaya hanya akan dikenakan jika terjadi transaksi. Crewdible bertujuan untuk memberikan waktu lebih banyak kepada para pedagang agar mereka bisa fokus pada pengembangan bisnis, menambah produk dan melakukan pemasaran yang lebih baik.

“Dengan sistem yang mumpuni, kami berharap dapat membantu pedagang online dalam perjalanan bisnisnya mulai dari 20 transaksi sampai 100,000 transaksi per bulannya” tutur Sony Gultom, CTO dan co-founder Crewdible.

Disisi lain, Crewdible “menyulap” tempat-tempat kosong yang tidak strategis menjadi bisnis yang sangat menjanjikan. Dengan sistem crowdsource, Crewdible juga membantu para pemilik properti dalam memanfaatkan bangunan yang kosong atau tidak terpakai. Mereka bisa mendapat keuntungan dari hasil bermitra dengan Crewdible.

Desiree, VP Marketing dari Crewdible menjelaskan, “Kita sadar bahwa bisnis modelnya berjalan dengan baik ketika mitra-mitra gudang meminta izin agar mereka dapat membuka beberapa cabang. Jadi memang yang kami harus pastikan adalah Crewdible membawakan traffic yang cukup”

Sejak mendapatkan pendanaan tahap awal, Crewdible berkembang 40 kali dalam waktu 12 bulan. Pertumbuhan yang luar biasa membantu meyakinkan Global Founder Capital, capital ventura ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan investasi.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia