Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Loading interface...
Loading interface...

Datangkan Galaxy A51 di Indonesia, Galaxy A50s Discontinue?

Telset | 15 Jan 2020 04:01
Datangkan Galaxy A51 di Indonesia, Galaxy A50s Discontinue?

Samsung Galaxy A51 dan Samsung Galaxy A71 baru saja diperkenalkan di Indonesia. Keduanya menjadi seri baru dari Galaxy A Series di Tanah Air. Pertanyaannya sekarang, bagaimana nasib seri Galaxy A lainnya, seperti Samsung Galaxy A50s yang beberapa bulan lalu diluncurkan di Indonesia?

Disinggung pertanyaan tersebut, Product Marketing Manager Samsung Indonesia, Irfan Rinaldi mengatakan bahwa Samsung galaxy A50s masih tersedia di Indonesia. Hanya saja, tinggal varian RAM 4GB saja yang dijual di pasaran.

“Sebenarnya A50s RAM 4GB masih tersedia di market, karena sekarang Galaxy A50s yang RAM 4GB harga retail resminya Rp 3,6 juta dan marketnya masih lumayan besar,” ujar Irfan saat ditemui Telset.id di acara peluncuran Samsung Galaxy A51 dan Galaxy A71 di Jakarta, Selasa (14/01/2020).

Irfan mengatakan, untuk Galaxy A50s varian RAM 6GB sudah tidak lagi tersedia. Irfan mengaku, masih ada permintaan dari pasar untuk Galaxy A50s. Maka dari itu, mereka masih akan menyediakannya untuk konsumen.

“Jadi demand-nya masih ada dan di market kita masih sustain sampai refreshment lagi di segmen di bawah Rp 4 juta,” jelas Irfan.

Saat disinggung apakah akan ada rencana penurunan harga dari Galaxy A50s, Irfan menegaskan bahwa harga masih akan sama dan tidak berubah. “Tidak akan turun harga lagi,” tegasnya.

Berbicara mengenai Galaxy A50s, smartphone tersebut punya desain bernama Futuristic Holographic Effect dengan tiga warna pilihan, yaitu Prism Crush White, Prism Crush Green, dan Prism Crush Black.

Ke bagian depan, Samsung Galaxy A50s mengusung layar berukuran 6,4 inci berjenis Super AMOLED bergaya Infinity-U dan beresolusi Full HD+.

Untuk spesifikasi, Samsung Galaxy A50s punya dapur pacu yang lebih kencang daripada A50 “standar”. Smartphone ini menggunakan prosesor Samsung Exynos 9611 yang kinerjanya lebih tinggi daripada Exynos 9610 di Galaxy A50.

Digunakan juga RAM 4GB/6GB, storage 64GB/128GB, baterai berkapasitas 4,000 mAh dengan dukungan fast charging 15W, dan telah mendukung NFC Yang menarik, Samsung menyematkan fitur AI Game Booster untuk meningkatkan performa smartphone ketika bermain game.

Di sektor kamera, Samsung Galaxy A50s memiliki tiga kamera belakang dengan konfigurasi 48MP lensa utama, 8MP lensa ultra-wide, dan 5MP lensa depth. Sementara kamera depan, beresolusi 32MP.

Saat pertama kali tiba di Indonesia, Samsung membanderol harga Samsung Galaxy A50s model 4GB/64GB menjadi Rp 3,8 jutaan dari harga asli yang mencapai Rp 4 jutaan. Sedangkan model 6GB/128GB, harga smartphone itu menjadi Rp 4,5 jutaan dari harga asli Rp 4,8 jutaan. (HR/MF)

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Rekomendasi terdekat


Rekomendasi terdekat

Populer saat ini

Hp Terbaru
Loading interface...