...
HP POPULER MINGGU INI

Dengar Suara Penggemar, OnePlus Janjikan Peningkatan Sektor Kamera

DroidLime | 27 Jan 2020 21:00
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Dengar Suara Penggemar, OnePlus Janjikan Peningkatan Sektor Kamera

Mengambil tempat di New York, Amerika Serikat, OnePlus baru saja menggelar acara yang bernama “Open Ear Forum”. Ya! Dari namanya sudah bisa ditebak bahwa ini adalah sebuah pertemuan untuk mendengarkan suara dari para penggemar OnePlus terkait dengan pemikiran dan ide-ide untuk membuat smartphone OnePlus di masa depan.

Hanya saja, pemikiran atau ide-ide yang dikeluarkan dibuat lebih spesifik, yakni fokus pada pengambilan video dari sebuah perangkat OnePlus berikutnya. Ya! Setelah melakukan beberapa pertimbangan, OnePlus pun menerbitkan daftar tugas yang harus segera dikerjakan.

Prioritas pertama yang akan segera dikerjakan adalah membuat pencahayaan, warna dan white balance konsisten di ketiga kamera, yakni lensa utama, ultra-wide dan telefoto. Tentu saja, ini akan memungkinkan adanya perubahan di masa mendatang, seperti fitur lensa yang bisa lebih dioptimalisasi.

Cukup masuk akal jika nantinya ketiga kamera yang disematkan akan mendukung kemampuan video 4K dan memungkinkan pergantian di antara ketiga lensa tersebut selama proses perekaman. Hal lainnya yang juga bisa dilakukan adalah merekam dengan dua kamera secara bersamaan (wide + ultra-wide atau kamera belakang + depan).

Ya! OnePlus menjanjikan bahwa beberapa perubahan ini akan segera hadir melalui pembaruan software. Sementara, perubahan lainnya tidak mungkin dilakukan dalam waktu dekat, karena terkait dengan hardware, misalnya beberapa modul kamera saat ini tidak dapat melakukan pengambilan 4K. Namun, OnePlus sedang berupaya untuk membuatnya mungkin di perangkat masa depan.

Selain menyeimbangkan pengaturan otomatis di tiga lensa yang disematkan, penggemar OnePlus juga berharap ada pembaruan yang mampu menngkatkan warna kulit dan kemampuan video editor di dalam aplikasi Gallery. Ya! Terkait dengan hal itu, OnePlus berjanj akan melakukannya segera.

Sementara, untuk smartphone yang direncanakan akan hadir di tahun ini, OnePlus akan mengemas sektor kamera agar bisa bekerja pada pemotretan yang lebih halus, rana yang lebih cepat dan konsistensi fokus otomatis. Lebih jauh, fitur seperti super stabilization pada 4K, zoom-in time-laps dan mode night pada video sedang dipertimbangkan.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia