...
HP POPULER MINGGU INI

Emoh Buka Enkripsi iPhone, Apple Didamprat Donald Trump

Telset | 15 Jan 2020 20:25
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Emoh Buka Enkripsi iPhone, Apple Didamprat Donald Trump

Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, mengecam Apple lantaran menolak untuk membuka kunci enkripsi iPhone yang digunakan oleh para penjahat. Padahal, selama ini Apple mendapat kemudahan bisnis dari pemerintah Donald Trump.

Trump menyampaikan hal tersebut lewat cuitan di Twitter. Kritik Trump muncul di tengah penyelidikan kasus penembakan fatal tiga warga AS oleh seorang perwira Angkatan Udara Saudi di Stasiun Angkatan Laut di Pensacola, Florida, bulan lalu.

Menurut laporan New York Post, seperti dikutip Telset.id, Kamis (16/01/2020), episode ini menandai gejolak terbaru mengenai debat privasi pengguna antara perusahaan teknologi seperti Apple dan Facebook melawan pihak berwenang Paman Sam.

Perusahaan-perusahaan teknologi berpendapat bahwa enkripsi yang kuat melindungi privasi dan keamanan pengguna. Lain hal, para pejabat penegak hukum mengatakan bahwa para penjahat menggunakan teknologi untuk menghindari keadilan.

Pemerintah AS pun meminta kepada perusahaan-perusahaan teknologi untuk memberikan cara untuk memecahkannya dengan mengungkit kasus-kasus besar seperti Pensacola dan penembakan massal 2015 oleh militan di San Bernardino.

“Kami membantu Apple terkait perang dagang dengan China dan sebagainya. Namun, Apple menolak untuk membuka kunci enkripsi iPhone yang digunakan oleh para pembunuh, pengedar narkoba, dan unsur-unsur kriminal lain,” tegas Trump di Twitter.

Apple menyatakan tidak dapat mengakses data enkripsi dengan kode sandi dan disimpan di iPhone. Apple menyebut, untuk melakukannya, harus diciptakan alat khusus. Sejauh ini, Apple masih bungkam dalam menyikapi kritik sang Presiden. (SN/MF)

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia