Loading interface...
Loading interface...
Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Baru Rilis di Indonesia
Loading interface...
Selamat datang di InPonsel - Situs hp dan informasi seluler
InPonsel adalah situs hp dengan lebih dari 5.000 database handphone. Di InPonsel kamu dapat melakukan pencarian dengan mudah dari ratusan merek hp, mendapatkan informasi harga dan spesifikasi hp dengan rinci, membandingkan spesikasi dua hp, berlangganan berita sesuai topik, mencari alamat service center dan sejumlah informasi lainnya.
Facebook
Twitter
Instagram
InPonsel Ⓒ 2019

Eropa Khawatir “Diintip” Google Fitbit Diakuisisi

Telset | 08 Nov 2019 17:30
Eropa Khawatir “Diintip” Google Fitbit Diakuisisi

Kepala antimonopoli Eropa, Margrethe Vestager, angkat bicara mengenai akuisisi Fitbit oleh Google. Ia mengungkapkan kekhawatiran Google bakal membeli perusahaan data selain Fitbit.

Sekadar informasi, Alphabet Inc milik Google membayar USD 2,1 miliar atau Rp 29,4 triliun untuk mengambil alih perusahaan alat pelacak kebugaran Fitbit.

Tujuan raksasa pencarian tersebut akuisisi Fitbit untuk bersaing dengan Apple dan Samsung di pasar alat pelacak kebugaran dan jam tangan pintar.

Dilansir Reuters, Vestager menolak untuk mengomentari kesepakatan itu secara khusus. Namun, ia mengatakan ada kegelisahan umum di antara regulator ketika perusahaan-perusahaan data juga bakal diakuisisi oleh Google.

Kesepakatan Google dengan Fitbit memang memicu polemik, termasuk desakan untuk menelusuri potensi praktik monopoli. Apalagi, selama ini Fitbit memiliki koleksi data kesehatan yang sangat berharga milik para pengguna.

“Secara umum, kami memiliki kekhawatiran jika perusahaan lain bergabung dan memasok data ke Google. Hal tersebut tentu akan menimbulkan masalah privasi,” kata Vestager seperti dikutip Telset.id, Jumat (8/11/2019).

Dalam dua tahun terakhir, Vestager telah menjatuhkan denda lebih dari 8 miliar euro atau Rp 123,9 triliun kepada Google karena menghambat para pesaing dalam tiga kasus terpisah. Satu di antaranya mengenai sistem operasi smartphone Android.

Beberapa waktu lalu, pengguna Twitter merasa takut setelah tahu raksasa mesin pencari Google mengakuisisi smartwatch Fitbit. Sebab, perangkat itu punya kemampuan merekam rutinitas pengguna.

Meski belum diketahui “maksud utama” Google, tapi raksasa pencarian ini memastikan akan berinovasi dengan menghadirkan serangkaian produk yang bermanfaat bagi konsumen. (SN/FHP)

Likes
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Pengunjung lain lanjut baca ini


Pengunjung lain lanjut baca ini

Populer saat ini


HP TERBARU

Loading interface...